Masrifah, Siti (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA PENINGKATAN PENJUALAN CHOCOLAJIT CILILIN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
00. Skripsi SITI MASRIFAH (1).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
Surat keterangan Hasil Cek Plagiarisme .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (286kB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi pemasaran digital pada peningkatan penjualan Chocolajit Cililin. Fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah perubahan perilaku konsumen serta tantangan pemasaran yang dihadapi UMKM setelah pandemi COVID-19. Chocoljit Cililin sebagai UMKM lokal mengalami penurunan penjualan secara signifikan selama pandemi, yang mendorong peralihan strategi dari pemasaran konvensional ke digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran digital diterapkan oleh Chocolajit Cililin serta sejauh mana strategi tersebut berkontribusi terhadap peningkatan produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Chocolajit Cililin menerapkan berbagai strategi pemasaran digital, antara lain melalui media sosial seperti instagram dan TikTok, serta platform e-commerce seperti shoppe dan TikTok Shop. Strategi tersebut didukung oleh pengelolaan konten, promosi digital, pemanfaatan fitur live streaming, dan kerja sama dengan influencer. Disimpulkan bahwa strategi yang diterapkan mampu meningkatkan penjualan secara signifikan. Pemasaran digital terbukti efektif dalam memperluas jangkauan pasar, membangun brand awareness, dan memperkuat hubungan dengan konsumen, sehingga menjadi faktor kunci dalam pemulihan dan pertumbuhan penjualan produk Chocolajit Cililin. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Digital, Peningkatan Penjualan, Media Sosial, UMKM, Chocolajit Cililin.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.24.0047 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Strategi Pemasaran Digital, Peningkatan Penjualan, Media Sosial, UMKM, Chocolajit Cililin. |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Mrs Siti Masrifah |
Date Deposited: | 06 Oct 2025 03:59 |
Last Modified: | 06 Oct 2025 03:59 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6969 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |