YULIANI, SILVI (2025) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA RADIO PADA ERA DIGITAL (Studi Deskriptif Penggunaan Media Sosial Instagram @radiocakra905fm). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
revDRAFT SKRIPSI _SILVI YULIANI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
HASIL PLAGIARISME SILVI.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (328kB) |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan teknologi digital mendorong media konvensional seperti radio untuk beradaptasi agar tetap relevan. Radio Cakra 90.5 FM memanfaatkan Instagram sebagai bagian dari strategi digitalisasi guna menjaga eksistensi, membangun citra positif, dan memperluas jangkauan audiens. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi strategi penggunaan Instagram, jenis konten yang digunakan, terhadap citra, serta rekomendasi strategis. Penelitian menggunakan metode kualitatif studi deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis dilakukan secara deskriptif kualitatif dengan mengacu pada teori strategi public relations dan media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram digunakan untuk konten ringan, menghibur, dan humanis, yang diadaptasi dari tren media sosial lain namun disesuaikan dengan nilai lembaga. Meskipun kontribusinya terhadap peningkatan pendengar relatif kecil, Instagram efektif memperkuat identitas visual, meningkatkan visibilitas brand, dan memfasilitasi interaksi dengan audiens digital. Kata kunci: Strategi, Instagram, radio, citra, media sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.25.0055 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Instagram, radio, citra, media sosial |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Ms Silvi Yuliani |
Date Deposited: | 06 Oct 2025 03:52 |
Last Modified: | 06 Oct 2025 03:52 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6968 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |