PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada Konsumen Reclays)

Ruliansyah, Dwipa (2025) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada Konsumen Reclays). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Dwipa Ruliansyah Revisi 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
SK Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (519kB)

Abstract

Industri fesyen berkembang pesat dengan persaingan yang ketat. Pelaku bisnis perlu memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen guna mempertahankan daya saing di pasar. Merek Reclays menghadapi tantangan berupa rendahnya pangsa pasar akibat harga yang dianggap kurang sesuai serta kualitas produk yang belum memenuhi ekspektasi konsumen. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penurunan jumlah keputusan pembelian pada merek Reclays. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi harga, kualitas produk, dan keputusan pembelian Reclays, serta pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Reclays. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif terhadap 100 responden yang merupakan konsumen Reclays. Data dikumpulkan melalui wawancara, kuesioner, dan observasi. Instrumen penelitiannya mencakup skala likert, uji validitas, uji reliabilitas, dan method of succesive interval (MSI). Kemudian data di analisis menggunakan metode regresi linier berganda untuk mengukur hubungan antara variabel independen (harga dan kualitas produk) dengan variabel dependen (keputusan pembelian). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam skala interval harga termasuk pada kategori baik, kualitas produk masuk pada kategori Cukup Baik, dan keputusan pembelian masuk pada kategori Baik. Dari hasil pengujian diketahui bahwa harga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian, serta harga dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini terdiri dari variabel harga, Kualitas produk dan keputusan pembelian. Temuan ini memberikan implikasi bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk dan menyesuaikan strategi harga agar lebih kompetitif di pasar. Pembaruan pada penelitian ini yaitu tempat yang bertempatkan di Reclays dan Waktu penelitian yaitu tahun 2024. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Konsumen, Reclays

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0022
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Konsumen, Reclays
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Dwipa Ruliansyah
Date Deposited: 14 Jul 2025 06:55
Last Modified: 14 Jul 2025 06:55
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5811

Actions (login required)

View Item View Item