KURNIASIH, NIA (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN GANESHFIT DI SEKOLAH FARMASI ITB. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (643kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (586kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
SKRIPSI-NIA KURNIASIH-3111227001-ADMINISTRASI BISNIS-FISIP_FIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
Surat Keterangan Cek Plagiarisme Nia Kur.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (141kB) |
Abstract
Tren saat ini menunjukkan bahwa banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan peluang untuk mengembangkan usaha yang sudah ada atau bahkan menciptakan bisnis baru, perusahaan dituntut untuk merancang strategi pemasaran yang efektif Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan adalah Marketing Mix atau bauran pemasaran salah satu konsep kunci dalam strategi pemasaran modern. Untuk mencapai laba optimal, perusahaan perlu memperhatikan penjualan dan pengeluaran atau volume penjulan. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap volume pennjualan Ganeshfit di Sekolah Farmasi ITB. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Sampel yang digunakan sebanyak 45 responden, terdiri dari karyawan dan mitra yang telibat dalam pemasaran produk Ganeshfit yang merupakan bisnis produk hasil riset dan inovasi dari Sekolah Farmasi ITB. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis secara parsial, uji koefisien determinasi, uji validitas dan uji reliabilitas. Peneliti menggunakan bantuan software pengolah data Statistical Program For Social Science (SPSS) Versi 23. Berdasarkan hasil uji hipotesis gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung yang melebihi nilai t tabel, 3,971 > 2,01669,yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima. nilai koefisien determinasinya diperoleh dengan nilai sebesar 0,268, atau 27%. Maka hal ini menunjukan bahwa variabel gaya hidup memberikan kontribusi sebesar 27% terhadap volume penjualan, sedangkan 73% sisanya diduga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Ganeshfit, Marketing Mix
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.24.0041 |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran dan volume penjualan |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Ms. Nia Kurniasih |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 02:34 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 02:34 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5082 |
Actions (login required)
View Item |