Vilela, Reinaldo Da Costa (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MAHASISWA UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP ( SURVEI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI ) Diajukan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (41kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (870kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (93kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (79kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendiskripsikan Kualitas Layanan Akademik pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sangga Buana YPKP terhadap Tingkat Kepercayaan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sangga Buana YPKP serta mengukur seberapa besar pengaruh Kualitas Layanan terhadap tingkat kepercayaan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2017. Penelitian ini mengunakan metode survei dengan pendekatan deskriptif-verifikatif. Teknik pengumpulam data mengunakan kuesioner berskala likert. Dengan sampel yang di tetapkan oleh responden sebanyak 85 orang Mahasiswa. Penelitian ini di lakukan di Universitas sangga Buana YPKP Bandung. Secara umum kualitas layanan pada Universitas Sangga Buana YPKP, berada pada kategori cukup baik. Namun demikian masih dijumpai kategori terendah dari kualitas layanan yakni sub variabel daya gangap (Responsiveness) dengan kategory Cukup Baik dan sub variabel jaminan dengan kategori Cukup Baik. Hal ini di akibatkan karena respondent merasa keluhannya tidak ditanggani secara maksimal dan tidak marasa terjamin karena atas masalah baiaya kuliah setiap individu. Hal tersebut merupakan penilaian responden yang di ukur berdasarkan dimensi – dimesi yang dimiliki oleh kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (empathy). Kinerja dimensi kualitas layanan tertinggi berada pada dimensi mengenai bukti fisik (tangible) dan keandalan (reliability). Berdasarkan pengujian hipotesis parsial (uji t) variabel X terhadap Y diperoleh hasil bahwa secara parsial keandalan (reliability), daya tanggap (responsivenes), jaminan (assurance) dan empati (empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, hal ini dikarenakan hasil thitung masing-masing variabel indenpendnet tersebut lebih besar sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, sementara bukti fisik (tangible) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, hal ini dikarenakan hasil thitung<ttabel maka Ho diterima dan Ha ditolak. Sedangkan berdasarkan hasil pengujian hipotesis simultan diperoleh hasil fhitung>ftabel signifikansi (pvalue), maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat dinyatakan bahwa kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (empathy) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap tingkat kepercayaan Mhasiswa USB YPKP. Dari hasil analisis tersebut diatas maka ditemukan bahwa: Management Universitas Sangga Buana YPKP lebih megintegrasika karyawan-karyawan sehingga bisa bekerja maksimal dalam hal memberikan kualitas layanan yang maksimal untuk meningkatkan rasa kepercayaan Mahasiswa terhadap Universitas Sangga Buana YPKP. Kata Kunci: Kualitas layanaa, Tingkat kepercayaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.22.0006 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanaa, Tingkat kepercayaan |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:17 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:17 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4765 |
Actions (login required)
View Item |