Fahrulrozy, Muhammad (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen GEOFF MAX di Kota Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
Skripsi FIX REVISI Bab 1-5 Muhammad Fahrulrozy (1).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
12. DAFTAR PUSTKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
SURAT KETERANGAN CEK PLAGIARISME.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (371kB) |
Abstract
Pesatnya pertumbuhan dan semakin ketatnya persaingan industri fesyen lokal pasca pandemi, menuntut para pelaku industri fesyen lokal untuk berinovasi guna daya saing dan penjualan. Geoff Max, merek fashion lokal yang didirikan di Bandung pada tahun 2013, fokus pada pasar anak muda dan telah menjadi salah satu merek fesyen lokal terkenal di Indonesia. Namun penjualan produk Geoff Max di offline store Kota Bandung mengalami penurunan dalam tiga tahun terakhir. Fenomena ini menekankan pentingnya memahami pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian untuk mengatasi tantangan pasar yang semakin kompetitif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Geoff Max di Kota Bandung. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen pemakai atau pembeli produk Geoff Max di Kota Bandung dengan jumlah sampel yang diambil adalah 100 responden dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Kemudian dengan menggunakan metode analisis tersebut menentukan adanya pengaruh secara simultan, namun secara parsial variabel citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Citra merek dan kualitas produk memiliki kontribusi terhadap keputusan pembelian, yaitu sebesar 69,4%. Secara parsial citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi 0,361>0.10, kemudian kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi 0,001<0.10. Lalu secara simultan pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian memperoleh nilai F hitung > F tabel sebesar 110,071 > 2.358 dan signifikansi yang diperoleh adalah sebesar 0.001 < 0.10, sehingga dapat dianggap berpengaruh dan signifikan. Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.24.0042 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Muhammad Fahrulrozy |
Date Deposited: | 21 Sep 2024 02:57 |
Last Modified: | 21 Sep 2024 02:57 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4420 |
Actions (login required)
View Item |