PENGARUH MENTORING TERHADAP MINAT BELAJAR MENTEE (SISWA) DI WAGOMU JAPANESE CLASS LEVEL N5

RESTU, YUNITA AMALIA (2024) PENGARUH MENTORING TERHADAP MINAT BELAJAR MENTEE (SISWA) DI WAGOMU JAPANESE CLASS LEVEL N5. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
skripsi full yunita.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
Yunita_Plagiarism check.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (428kB)

Abstract

Semua tempat yang memfasilitasi kegiatan belajar tentu ingin memberikan dampak nyata bagi yang mengikuti pembelajaran. Namun untuk menciptakan hal tersebut perlu memperhatikan kesesuaian program mentoring yang tepat sehingga tidak banyak membuang waktu, tenaga dan pikiran. Penyusunan skripsi ini dilatar belakangi oleh kurangnya kehadiran para mentee/siswa, kurangnya motivasi, dankurnag aktif bertanya selama mentoring berlangsung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisa tentang mentoring dan minat belajar di WaGoMu Japanese Class Level N5. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil deskriptif pada variable mentoring pernyataan mentee nyaman berkomunikasi dengan mentor memiliki skor yang paling besar, sedangkan variabel minat belajar pernyataan mentee mengikuti mentoring denga perasaan senang memiliki skor yang paling besar. Hasil uji normalitas dalam penelitian ini berdistribusi normal. Hasil uji regresi linier sederhana variabel mentoring memiliki dampak positif terhadap minat belajar, nilai sig yang lebih rendah menunjukan bahwa pengaruh mentoring terhadap minat belajar memiliki signifikansi. Hasil uji koefisien korelasi variabel mentoring memiliki hubungan yang kuat dengan minat belajar. Hasil uji koefisien determinasi mngidinkasikan varibel mentoring memiliki dampak yang besar, sisanya tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.24.0010
Uncontrolled Keywords: Mentoring dan Minat Belajar
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mrs Yunita Restu
Date Deposited: 03 Jun 2024 03:59
Last Modified: 03 Jun 2024 03:59
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3737

Actions (login required)

View Item View Item