Halim, Sugiarto (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH TABUNGAN HAJI ZAM-ZAM PADA PT BANK PANIN DUBAI SYARIAH TBK KANTOR CABANG BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (36kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (430kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
REVISI SETELAH SIDANG AKHIR (FINAL ACC) (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat ini, setiap perusahaan harus bersaing dalam penciptaan nilai dan keunggulan serta kemampuan untuk memuaskan pelanggan dengan layanan dan produk yang berkualitas. Banyak cara yang harus dilakukan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan cara memberikan kesan yang baik dalam menyampaikan produk/jasa kepada pelanggan. Oleh karena itu nilai kualitas produk dan kualitas pelayanan sangat penting untuk mencapai kepuasan pelanggan, dan pelayanan yang tidak memuaskan akan menurunkan minat nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah pada Tabungan Haji Zam-Zam di PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk Kantor Cabang Bandung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui penyebaran kuisioner atau angket yang diisi oleh nasabah PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk Kantor Cabang Bandung. Sampel sebanyak 78 Nasabah menggunakan teknik probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Metode penelitian dalam skripsi ini adalah metode Deskriptif Verifikatif dengan analisis yang digunakan meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, dan Uji Koefisien Determinasi. Pengujian hipotesis dengan Uji Parsial (uji-t), dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara Kualitas Produk terhadap Minat Nasabah dan Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat. Dari hasil Uji Koefisien Determinasi diketahui bahwa nilai R-Square (R2) adalah 0,914. Besaran nilai tersebut menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan memberikan kontribusi sebesar 91,40% terhadap Minat menabung, sedangkan sisanya sebesar 8,60% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang Signifikan antara kedua variabel tersebut yaitu Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan sangat dibutuhkan untuk menarik Minat Nasabah Tabungan Haji Zam-Zam di PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk Kantor Cabang Bandung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.23.0014 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Minat. |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 03:22 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 04:33 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3213 |
Actions (login required)
View Item |