GUSTIANA, DESY MARETHA (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CAFE INFINITO (Studi Kasus Pada Pelanggan Cafe Infinito Kota Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
lembar pengeshan dan pernyataan.pdf Download (730kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (389kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR DESY.pdf Download (141kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DESY.pdf Download (87kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pemasaran merupakan bagian yang memiliki peranan yang sangat penting, dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Pelayanan pada dasarnya dapat dikatakan sebagai suatu tindakan dan perlakuan atau cara melayani orang lain untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya. Tingkat kepuasan konsumen atas suatu pelayanan dapat diukur dengan membandingkan antara harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diinginkan dengan kenyataan yang diterimanya atau dirasakannya. Penelitian ini untuk melihat kesenjangan jasa yang diharapkan dengan jasa yang dirasakan oleh konsumen Cafe Infinito serta kelengkapan fasilitas dan penetapan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Mengetahui mendeskripsikan dan menganalisis kualitas layanan, harga dan kepuasan konsumen pada Cafe Infinito (2) Mengetahui mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen (3) Mengetahui mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen (4) Mengetahui mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, kuesioner dan kepustakaan. Sampel yang diambil sebanyak 53 responden. Pengukuran data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, korelasi, determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh X₁ terhadap Y sebesar 0,353. Pengaruh X₂ terhadap Y sebesar 0,658. Berdasarkan uji koefisien determinasi maka dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 79,5% dan sisanya sebesar 20,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar kualitas pelayanan dan harga. Hasil uji hipotesis yang diterapkan dalam penelitian ini diperoleh F hitung 96,934 > F table 3,18 dengan probabilitas (sig.) yaitu 0,000. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Cafe Infinito.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 02:38 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 02:38 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1388 |
Actions (login required)
View Item |