PENGARUH BAURAN PROMOSI (PROMOSI MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BURSA SAJADAH BANDUNG

Y Naitboho, Lastri (2020) PENGARUH BAURAN PROMOSI (PROMOSI MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BURSA SAJADAH BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA.

[img] Text
COVER fix.pdf

Download (103kB)
[img] Text
PENGESAHAN & PERNYATAAN.pdf

Download (974kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (273kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (165kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persaingan bisnis pada dewasa ini merupakan sebuah tantangan bagi pengusaha untuk tetap berada dalam persaingan global. Strategi pemasaran adalah strategi bauran promosi melalui periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjaulan pribadi dan pemasaran langsung. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat,penjualan pribadi dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian pada Bursa Sajada Bandung. Penelitian ini mengunakan metode survei dengan pendekatan deskriptif – asosiatif. Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner berskala likerd. Dengan sampel yang ditetapkan sebanyak 81 responden. Penelitian ini di lakukan di Bursa Sajadah Bandung . Secara umum Bauran promosi pada Bursa Sajadah Bandung berada pada kategori baik. Namun, demikian masih dijumpai kategori terrendah dari Bauran Promosi yaitu periklanan dengan kategori rata – rata (3,64). Hal ini diakibatkan media iklan yang digunakan Bursa Sajadah untuk mempromosikan produknya belum di kenal baik oleh konsumen. Hal tersebut merupakan penilaian responden yang diukur berdasarkan dimensi – dimensi yang di miliki oleh Bauran Promosi yaitu periklanan , promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi dan pemasaran langsung. Berdasarkan pengujian hipotesis persial (uji t) variabel X terhadap variabel Y di dapatkan nilai t hitung sebesar 9,592 dengan taraf signifikan ℓ 10% Karena t hitung > t tabel atau 9,592 > 1,99 maka Ho di tolak, artinya bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analsis diatas ditemukan bahwa Bauran Promosi pada Bursa Sajada bandung harus lebih ditingkatkan lagi sehinga menarik minat beli konsumen untuk berkunjung ke Bursa Sajadah Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Promosi Penjualan, Hubunggan Masyarakat, Penjualan Pribadi, Pemasaran Langsung dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2021 01:29
Last Modified: 15 Jul 2021 01:29
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1370

Actions (login required)

View Item View Item