Rosmawan, Indriana Nur Al-Fallah (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Konsumen Mon Cheri Official Store). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. Cover.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (76kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (152kB) |
|
Text
3. Surat Pernyataan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (123kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (87kB) |
|
Text
9. Bab I.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (294kB) |
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (151kB) |
Abstract
Perkembangan perekonomian pada era digital marketing membutuhkan banyak pengetahuan pada system operasional, baik dari produsen maupun konsumen. Dalam penelitian ini terdapat adanya ketidaksesuaian antara informasi yang diberikan kepada konsumen tetapi pada kenyataan nya seperti pada media sosial dari suatu promosi yang digunakan perusahaan tidak sesuai dengan informasi yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh digital marketing terhadap minat beli konsumen pada Mon Cheri Official Store. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 88 responden menggunakan teknik simple random sampling. Metode pada penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linier sederhana, Koefisien Korelasi,Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Data primer yang diperoleh pada penelitian ini yaitu melalui data kuesioner dengan pengukuran skala likert. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh digital marketing terhadap minat beli konsumen memiliki pengaruh yang positif. Kesimpulan pada penelitian ini didapat berdasarkan tujuan penelitian yang meliputi analisis deskriptif dan asosiatif. Berdasarkan analisis deskriptif dinyatakan digital marketing memiliki yaitu kategori yaitu baik dan minat beli konsumen memiliki kategori yaitu sangat baik. Pada analisis Asosiatif hasil analisis koefisien determinasi Minat beli konsumen dalam penelitian ini dipengaruh digital marketing dengan indikator adwords yang paling berpengaruh dalam meningkatkan minat beli konsumen sebesar 36,9% dan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Penelitian ini memberikan manfaat teoritis bagi peneliti selanjutnya untuk dijadikan acuan sebagai referensi yang berminat dengan digital marketing dan minat beli konsumen. Manfaat praktis berupa saran bagi Mon Cheri Official Store agar meningkatkan dan mengaktifkan kembali media sosial yang digunakan untuk memasarkan dan mempromosikan produk sehingga meningkatkan minat beli konsumen. Kata Kunci : Digital Marketing, Minat Beli Konsumen, Website, Adwords, Social Media Marketing
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.22.0018 |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Minat Beli Konsumen, Website, Adwords, Social Media Marketing |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 06:12 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 06:12 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4646 |
Actions (login required)
View Item |