PENGARUH PEMASARAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CUSTOMER DOCTOR KAOS 46+ KOTA BANDUNG

manaf, abdul asep (2024) PENGARUH PEMASARAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CUSTOMER DOCTOR KAOS 46+ KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIPERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (813kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (755kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)
[img] Text
CamScanner 03-08-2024 11.05.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (553kB)

Abstract

Pemasaran pada era globalisasi telah membawa dampak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Untuk mempengaruhi keputusan pembelian, perusahaan perlu memahami bagaimana rangsangan pemasaran mempengaruhi konsumen, dan strategi Pemasaran Word of Mouth (WOM) muncul sebagai alternatif biaya rendah yang efektif dibandingkan dengan iklan tradisional. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi seberapa besar pengaruh Pemasaran Word of Mouth terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Doctor Kaos 46+ di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik sampling yang diterapkan adalah non-probability sampling dengan sampling jenuh, melibatkan 20 pelanggan Doctor Kaos 46+ di Kota Bandung. Analisis data dilakukan menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis parsial, uji koefisien determinasi, uji validitas, dan uji reliabilitas, dengan bantuan software Statistical Program For Social Science (SPSS) Versi 25. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai t hitung adalah 6,066, yang melebihi nilai t tabel sebesar 2,10092, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara Pemasaran Word of Mouth dan keputusan pembelian. Pemasaran Word of Mouth memiliki hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian, dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.672. Artinya, 67.2% Pemasaran Word of Mouth mempengaruhi keputusan pembelian, dan 32.8% variasi lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Konsumen, Pemasaran Word of Mouth, Keputusan Pembelian,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0040
Uncontrolled Keywords: Konsumen, Pemasaran Word of Mouth, Keputusan Pembelian,
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mr asep abdul manaf
Date Deposited: 12 Oct 2024 03:35
Last Modified: 12 Oct 2024 03:35
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4557

Actions (login required)

View Item View Item