PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PRODUCT KNOWLEDGE SEPATU KULIT KAKI AYAM (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM @HIRKA.OFFICIAL)

aulia, aditya fakhri (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PRODUCT KNOWLEDGE SEPATU KULIT KAKI AYAM (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM @HIRKA.OFFICIAL). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (67kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (44kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (31kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (266kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI DAN TTD WATERMARK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
PLAGIARISME.pdf

Download (42kB)

Abstract

ABSTRAK Hirka merupakan salah satu brand sepatu kulit lokal yang berasal dari Bandung. Memulai karirnya dari tahun 2015. Salah satu keunikan yang dimiliki Hirka adalah pemilihan bahan baku yang berasal dari kulit kaki ayam atau biasa dikenal dengan ceker. Hirka mengklaim bahwa kulit kaki ayam mempunyai tekstur permukaan yang sama indahnya dengan kulit reptil. Kurangnya kesadaran masyarakat akan produk Hirka membuat Peneliti sadar bahwa perlu adanya sebuah pendekatan terhadap strategi pemasaran untuk meningkatkan product knowledge. Metode penelitian yang Peneliti lakukan adalah mengidentifikasi terlebih dahulu subjek dan objek penelitian, informan kunci. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, pengamatan berperan serta, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian dianalisis menggunakan analisis kualitatif deskriptif. Hasil yang didapatkan adalah dalam penentuan tema konten dibutuhkan beberapa tahap. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman baru bagi konsumen. Konten ini berupa mengunggah proses produksi, kolaborasi, dan cerita perjalanan Hirka. Engagement yang Hirka lakukan berfokus pada kegiatan interaksi seperti: inovasi kemasan, reposting, perkenalan brand, QnA, informasi terkait event dan campaign. Value product produk Hirka berfokus pada tiga poin yaitu : luxury, exclusive, dan exotic. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk meneliti pemanfaatan media sosial Instagram @hirka.official untuk meningkatkan Product knowledge. Kata Kunci : Hirka, Kulit Kaki Ayam, Value Product, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0005
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: mrs ari yulianti
Date Deposited: 05 Apr 2024 04:10
Last Modified: 05 Apr 2024 04:10
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3573

Actions (login required)

View Item View Item