PENGARUH STRATEGI MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ALFAMART JL. PADASUKA NO.81 BANDUNG

Kurnia, Yosi Hana and Setiawan, Hayun (2022) PENGARUH STRATEGI MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ALFAMART JL. PADASUKA NO.81 BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (900kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh strategi marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart Jl.Padasuka No.81 Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing pada Alfamart Jl.Padasuka No.81, mengetahui keputusan pembelian konsumen Alfamart Jl.Padasuka No.81 serta pengaruh signifikan strategi marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart Jl.Padasuka No.81 Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan rumus Cochran, karena jumlah populasi pada penelitian yang belum diketahui. Dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Berdasarkan pengujian hipotesis, strategi marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart Jl.Padasuka No.81 Bandung. Hal ini dibuktikan dengan uji hipotesis secara parsial (Uji t), di dapat t hitung > t tabel yaitu 5,722 > 1,984. Dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,250, yang berarti pengaruh strategi marketing terhadap keputusan pembelian sebesar 25,0%. Sedangkan 75,0% lagi dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa strategi marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart Jl.Padasuka No.81 Bandung sudah masuk kategori baik, namun ada beberapa item yang perlu ditingkatkan lagi, contohnya dalam memberikan kepuasan untuk konsumen Alfamart tersebut, belum merasakan bahwa Alfamart sangat cocok menjadi pusat atau tempat berbelanja untuk semua kalangan konsumen, dan konsumen Alfamart tersebut belum merasakan apakah produk yang dibeli berkualitas bagus atau tidak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.22.0002
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi Marketing, konsumen Alfamart,keputusan pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:34
Last Modified: 08 Dec 2023 03:34
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3314

Actions (login required)

View Item View Item