PENGARUH HARGA DAN TAGLINE “WAKTU INDONESIA BELANJA (WIB)” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA APLIKASI TOKOPEDIA (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung)

Fauzi, Jeri Riva (2022) PENGARUH HARGA DAN TAGLINE “WAKTU INDONESIA BELANJA (WIB)” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA APLIKASI TOKOPEDIA (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
lembar pengesahan dan pernyataan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skrisi_Jeri Riva Fauzi (3111181020).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan tagline waktu Indonesia belanja (WIB) terhadap keputusan pembelian produk pada aplikasi Tokopedia mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana harga dan tagline, serta besar pengaruh harga dan tagline terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial pada aplikasi Tokopedia mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Cochran dengan metode simple random sampling. Dengan jumlah responden sebanyak 96 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan dan uji koefisien determinasi. Hasil pengujian hipotesis yaitu harga dan tagline berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan uji parsial dengan hasil variabel harga (X1) t-hitung sebesar 7,64 > t-tabel sebesar 1,985 dan variabel tagline (X2) yaitu sebesar sebesar 3,257 > t-tabel sebesar 1,985. Hasil uji koefisien determinasi dalam penelitian ini, menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,639. Berarti bahwa pengaruh variabel bebas yaitu harga dan tagline terhadap variabel terikat sebesar 63,9%. Sedangkan 36,1% lagi dipengaruhi oleh variabel lain. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa harga dan tagline berpengaruh terhadap keputusan pembelian, akan tetapi terdapat beberapa item yang perlu ditingkatkan lagi, seperti harga yang dikeluarkan tidak sesuai dengan kualitas produk yang didapatkan, tagline belum mencerminkan karakter perusahaan serta tingkat popularitas perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.22.0001
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: harga, tagline, keputusan pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:34
Last Modified: 09 Dec 2023 01:24
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3303

Actions (login required)

View Item View Item