PENGARUH TINGKATAN PRODUK DAN POSISI PRODUK TERHADAP NILAI PELANGGAN PADA APOTEK PEDULI24

Arviany, Vievie (2020) PENGARUH TINGKATAN PRODUK DAN POSISI PRODUK TERHADAP NILAI PELANGGAN PADA APOTEK PEDULI24. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (877kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (631kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (632kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (562kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (829kB)

Abstract

Semakin banyaknya perusahaaan yang baru dan sejenis dalam menawarkan berbagai macam produk yang bervariasi telah menjadikan perusahaan yang ada saat ini berlomba-lomba dalam menawarakan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Masyarakat yang mulai aktif mengedukasi dirinya sendiri untuk menjalankan pola hidup sehat serta memahami pentingnya kesehatan merupakan salah satu peluang menjanjikan membangun bisnis di bidang kesehatan. Dalam hal ini yang dibahas adalah bisnis apotek Peduli24. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkatan produk dan posisi produk terhadap nilai pelanggan pada sebuah apotek baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner dan data sekunder yang diperoleh dari apotek. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan apotek Peduli24. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu accindental sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian analisis koefisien determinasi besarnya pengaruh tingkatan produk dan posisi produk terhadap nilai pelanggan sebesar 31% dan sisanya sebesar 69% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini juga didapatkan persamaan Regresi Linier Berganda: Y = 0.732 + 0.525 X1 + ε Hasil pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa dengan α = 5%, tingkat kepercayaan (dk) sebesar 95% pada dfı = 5 dan df2=98. Maka diperoleh Fhitung sebesar 21,81 dan nilai FTabel adalah 3,10. Ini menunjukan bahwa Fhitung lebih besar dari FTabel sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Sedangkan uji t didapatkan hasil sebagai berikut yaitu: Tingkatan produk (t hitung 5,038 < tTabel 1,984) maka H0 ditolak. Posisi produk (t hitung 0,419 < tTabel 1,984) maka H0 diterima. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel tingkatan produk berpengaruh signifikan terhadap nilai pelanggan, sedangkan posisi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai pelanggan pada apotek Peduli24.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : tingkatan produk, posisi produk dan nilai pelanggan.
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2022 02:28
Last Modified: 06 Jan 2022 02:28
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1639

Actions (login required)

View Item View Item