Rahayu, Listia (2020) PENGARUH KUALITAS JASA TERDAHAP KEPUASAN KONSUMEN PADA DEALER HONDA BINTANG ALAM JAYA Cabang Cimahi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
abstrak.pdf Download (230kB) |
|
Text
coveeer.pdf Download (98kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (110kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
kata pengantar.pdf Download (92kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
lembar pengesahan dana pernyataan.pdf Download (705kB) |
Abstract
Setiap perusahaan dituntut untuk memiliki suatu keunggulan kompetitif tersendiri agar tidak tertinggal dengan perusahaan yang lain. Salah satu yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas pelayanan kepada setiap konsumen. Perkembangan pelayanan dalam bisnis dealer dirasakan sangat pesat, ditunjang dengan kemajuan tekhnologi yang semakin memanjakan kehidupan manusia. Meningkatkan kualitas pelayanan yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan, untuk menciptakan kepuasan konsumen, sehingga terciptanya kepuasan yang diharapkan dan tercapainya tujuan perusahaan. Dengan identifikasi masalah sebagai proses penyederhanaan masalah dan memperjelas arah penelitian: 1. Bagaimana kondisi kualitas pelayanan pada dealer Honda Bintang Alam Jaya Cabang Cimahi 2. Bagaimana kondisi kepuasan konsumen pada dealer Honda Bintang Alam Jaya cabang Cimahi 3. Bagaimana pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada dealer Honda Bintang Alam Jaya Cabang Cimahi? Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif Asosiatif, yang dilakukan pada dealer Honda Bintang Alam Jaya Cabang Cimahi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembeliaan kendaraan sepeda motor, sedangkan jumlah samplenya sebanyak 89 responden. Teknik penentuan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobably sampling dengan metode sampling insidental. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan studi pustaka, observasi dan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Sedangkan teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah uji korelasi, koefisen determinasi dan uji parsial (uji t). Program yang digunakan untuk menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences(SPSS) ver 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, hal ini ditunjukkan oleh hasil r yang berada pada angka 0,469 dan R² yang menyatakan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 22% terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan t hitung>t tabel ( 4.953 >1,988). Sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak. Peneliti menyimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen dengan asumsi faktor – faktor lain yang mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen dianggap tetap (konstan).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Jasa dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 08 Jul 2021 06:16 |
Last Modified: | 08 Jul 2021 06:16 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1228 |
Actions (login required)
View Item |