Bagir, Muhammad (2020) PENGARUH TINGKAT BRAND AWARENESS PT. GOJEK INDONESIA TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN (Studi Kasus di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sangga Buana YPKP Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
Cover.pdf Download (35kB) |
|
Text
20201017033143.pdf Download (1MB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (499kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (499kB) |
|
Text
kata pengantar.pdf Download (499kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (499kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (499kB) |
Abstract
Kehidupan masyarakat saat ini membutuhkan alat transportasi yang dapat memudahkan kegiatan keseharian seperti bepergian dengan waktu yang lebih singkat atau memindahkan barang dari tempat ketempat. Perkembangan di era global dengan teknologi komunikasi yang semakin canggih menuntut seseorang untuk menemukan ide dalam mengatasi kemudahan berpergian menggunakan transportasi umum, salah satunya yang dimiliki perusahaan PT Gojek Indonesia yang menemukan ide transportasi berbasis online aplikasi smartphone menggunakan jaringan internet. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan strategi pengumpulan data yang diperoleh melalui kuisioner online. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 255 mahasiswa ilmu sosial dan ilmu ilmu politik. Cara pengenalan (branding) PT Gojek Indonesia sangat mempengaruhi hingga ke top of mind¬ minat beli mahasiswa ilmu sosial dan ilmu politik. Penelitian ini berpengaruh terhadap kepuasan minat beli mahasiswa ilmu sosial dan ilmu politik terhadap brand awareness PT Gojek Indonesia, sehingga perlunya pertahanan dan peningkatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempermudah mahasiswa. Transportasi merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan mahasiswa maupun di masyarakat. Masyarakat membutuhkan transportasi dengan rasa aman, maka diperlukannya peningkatan informasi dalam mengenalkan brand PT Gojek Indonesia dengan memberikan kenyamanan dalam perjalanan dan mengatasi kemacetan, kemudahan memesan secara online, kapan saja dengan biaya murah, dan secara tidak langsung membantu kalangan bawah dalam mencari pekerjaan sebagai driver. PT Gojek Indonesia mengeluarkan berbagai fasilitas atau fitur yang dapat memanjakan konsumen. Hasil dari uji determinasi menunjukkan nilai R sebesar 0,768 yang berarti hubungan antara variabel brand unaware, brand recognition, brand recall dan top of mind terhadap minat beli sebesar 76,8%, artinya berhubungan erat. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,590 menunjukkan variabel brand unaware, brand recognition, brand recall dan top of mind terhadap minat beli sebesar 59%. Sedangkan sisanya sebesar 41% merupakan pengaruh dari variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil dari keseluruhan penelitian menunjukan bahwa transportasi online menjadi pilihan utama yang sangat berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Imnu Politik Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, memudahkan serta membantu dalam melakukan segala kegiatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public relations, gojek, brand awareness, pengenalan, minat beli |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 03:02 |
Last Modified: | 07 Jul 2021 03:02 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1146 |
Actions (login required)
View Item |