Handoko, Arif (2020) KAJIAN KEPUSTAKAAN TENTANG KUALITAS PELAYANAN PEMBIMBING MANASIK UMRAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
PENGESAHAN & PERNYATAANs.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui definisi dan fungsi pelayanan menurut para ahli, untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan menurut para ahli, untuk mengetahui konsep pelayanan pembimbing manasik umrah menurut para ahli, untuk mengetahui perbandingan konsep pelayanan menurut para ahli, untuk mengetahui perbandingan konsep pembimbing manasik umrah menurut para ahli. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kepustakaan. Teknik pengumpulan data adalah dokumentasi dengan cara mencari atau menggali data dari literatur yang terkait. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari objek berupa buku, jurnal, artikel, atau penelitian terdahulu. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis konten atau kajian isi. Hasil penelitian menujukan definisi pelayanan adalah suatu aktivitas antara penyedia barang atau jasa dengan pelanggan yang mengakibatkan adanya peralihan hak dan kewajiban yang bersifat tidak berwujud yang dapat menghasilkan pemenuhan kebutuhan dan kepuasan pelanggan, fungsi pelayanan sebagai suatu sistem yang menyediakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat atau konsumen sehingga dapat memberikan keuntungan bagi penyedia barang atau jasa, memberikan kepuasan kepada pelanggan dan menimbulkan adanya kepercayaan pelanggan terhadap penyedia barang atau jasa, dimensi kualitas pelayanan adalah kualitas pelayanan penyedia barang atau jasa dipengaruhi oleh standar pelayanan, dimensi dan indikator pelayanan, serta kualitas pelayanan, dalam pengertian elemen atau unsur-unsur tersebut akan sangat mempengaruhi kualitas pelayanan masyarakat atau pelanggan, konsep pelayanan pembimbing manasik umrah terdiri dari tujuan pokok, penjelasan, peran pemerintah tentang pelayanan dan pembentukan serta pembinaan kelompok bimbingan dengan melakukan pelaksanaan pelayanan manasik haji atau umrah, perbandingan mengenai konsep pelayanan menurut para ahli : pelayanan tidak dapat dipisahkan dengan kebutuhan manusia, kegiatan yang ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain, aktivitas yang tidak berwujud antara pelanggan dan karyawan, yang disediakan sebagai solusi atas masalah pelanggan, sebagai sebuah sistem yang terdiri atas dua komponen utama: (1) operasi jasa, (2) penyampaian jasa, usaha melayani kebutuhan orang lain, usaha apa saja yang mempertinggi kepuasan pelanggan, perbandingan mengenai konsep pembimbing manasik menurut para ahli: yang membuat konsumen/pemakai layanan senang, memberikan kepuasan, meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan mengutamakan kualitas pembimbing, penyelarasan kebutuhan akan kepentingan dunia dan akhirat, dengan melakukan penguasaan ruhaniah vertikal, yang dapat memelihara keseimbangan antara kutub keakhiratan dan kutub keduniawian, konsep yg berhubungan dengan kecakapan emosi dan spiritual seperti konsisten, kerendahan hati, berusaha dan berserah diri, ketulusan, totalitas, keseimbangan, integritas dan penyempurnaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : Pelayanan, Kualitas Pelayanan, Pembimbing, Manasik Umrah. |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 02:58 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 02:58 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1092 |
Actions (login required)
View Item |