PENGARUH PEMASARAN KONTEN, DISKON HARGA, DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PRODUK IBUN MALL DI PLATFORM TIKTOK SHOP

Fatimah, Siti (2025) PENGARUH PEMASARAN KONTEN, DISKON HARGA, DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PRODUK IBUN MALL DI PLATFORM TIKTOK SHOP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGEAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL_SITI FATIMAH.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
Surat Keterangan Plagiarisme .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (818kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mentransformasi perilaku konsumen, TikTok Shop muncul sebagai platform e-commerce. Ibun Mall sebagai pelaku usaha lokal di platform ini menghadapi ketidakstabilan penjualan dan tantangan dalam merangsang pembelian impulsif. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran konten, diskon harga, dan gratis ongkos kirim terhadap pembelian impulsif produk Ibun Mall di TikTok Shop, mengingat urgensi optimasi strategi pemasaran digital di era e-commerce yang semakin kompetitif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang kemudian dianalisis dengan menggunakan metode kuantitatif melalui teknik deskriptif dan verifikatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Analisis dilakukan menggunakan regresi linier berganda, uji korelasi, koefisien determinasi, serta uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon harga dan gratis ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, sementara pemasaran konten justru menunjukkan pengaruh negatif yang signifikan. Secara simultan, ketiga variabel memberikan pengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Implikasi penelitian ini menekankan perlunya perbaikan strategi pemasaran konten dan pengoptimalan diskon serta gratis ongkir untuk meningkatkan pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0175
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Konten, Diskon Harga, Gratis Ongkos Kirim, Pembelian Impulsif, TikTok Shop, Ibun Mall.
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Siti Fatimah Ipat
Date Deposited: 15 Dec 2025 06:49
Last Modified: 15 Dec 2025 06:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7858

Actions (login required)

View Item View Item