Pengaruh Live Streaming dan Diskon terhadap Pembelian Impulsif Konsumen Rproject Shopee di Kabupaten Bandung

Widianingsih, Dewi (2025) Pengaruh Live Streaming dan Diskon terhadap Pembelian Impulsif Konsumen Rproject Shopee di Kabupaten Bandung. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
Cover_WM.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (561kB)
[img] Text
pengesahan scan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (48kB)
[img] Text
pernyataan scan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (47kB)
[img] Text
Abstrack_WM.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (645kB)
[img] Text
Bab1_WM.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (915kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_WM.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (571kB)
[img] Text
Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (306kB)
[img] Text
FULL Skripsi Dewi Widianingsih.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena fluktuasi penjualan yang terjadi pada toko Rproject di platform Shopee meskipun telah memanfaatkan strategi promosi melalui fitur live streaming dan pemberian diskon. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa strategi promosi yang digunakan belum sepenuhnya efektif dalam mendorong perilaku pembelian impulsif konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming dan diskon terhadap pembelian impulsif konsumen Rproject di Shopee Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kualitatif yang kemudian dianalisis secara kualitatif melalui teknik deskriptif dan verifikatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 99 orang sampel yang sudah ditentukan dengan rumus Slovin. Instrumen penelitian telah diuji validitas dan reliabilitasnya, kemudian dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda, uji korelasi, koefisien determinasi, serta uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, baik secara parsial maupun simultan. Hal ini menegaskan bahwa semakin menarik penyajian live streaming dan semakin relevan penawaran diskon yang diberikan, maka semakin tinggi pula kecenderungan konsumen melakukan pembelian secara impulsif. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi pelaku usaha untuk mengoptimalkan strategi live streaming dan program diskon agar mampu menciptakan pengalaman belanja yang menarik, interaktif, serta mendorong peningkatan pembelian impulsif konsumen. Kata Kunci: Live Streaming, Diskon, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0129
Uncontrolled Keywords: Live Streaming, Diskon, Pembelian Impulsif
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mrs Dewi Widianingsih
Date Deposited: 28 Nov 2025 09:13
Last Modified: 28 Nov 2025 09:13
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7551

Actions (login required)

View Item View Item