Widianingsih, Dewi (2025) Pengaruh Live Streaming dan Diskon terhadap Pembelian Impulsif Konsumen Rproject Shopee di Kabupaten Bandung. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Text
Cover_WM.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (561kB) |
|
|
Text
pengesahan scan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (48kB) |
|
|
Text
pernyataan scan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47kB) |
|
|
Text
Abstrack_WM.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (645kB) |
|
|
Text
Bab1_WM.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (915kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka_WM.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (571kB) |
|
|
Text
Plagiarisme.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (306kB) |
|
|
Text
FULL Skripsi Dewi Widianingsih.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena fluktuasi penjualan yang terjadi pada toko Rproject di platform Shopee meskipun telah memanfaatkan strategi promosi melalui fitur live streaming dan pemberian diskon. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa strategi promosi yang digunakan belum sepenuhnya efektif dalam mendorong perilaku pembelian impulsif konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming dan diskon terhadap pembelian impulsif konsumen Rproject di Shopee Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kualitatif yang kemudian dianalisis secara kualitatif melalui teknik deskriptif dan verifikatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 99 orang sampel yang sudah ditentukan dengan rumus Slovin. Instrumen penelitian telah diuji validitas dan reliabilitasnya, kemudian dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda, uji korelasi, koefisien determinasi, serta uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, baik secara parsial maupun simultan. Hal ini menegaskan bahwa semakin menarik penyajian live streaming dan semakin relevan penawaran diskon yang diberikan, maka semakin tinggi pula kecenderungan konsumen melakukan pembelian secara impulsif. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi pelaku usaha untuk mengoptimalkan strategi live streaming dan program diskon agar mampu menciptakan pengalaman belanja yang menarik, interaktif, serta mendorong peningkatan pembelian impulsif konsumen. Kata Kunci: Live Streaming, Diskon, Pembelian Impulsif
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | SMN.25.0129 |
| Uncontrolled Keywords: | Live Streaming, Diskon, Pembelian Impulsif |
| Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | Mrs Dewi Widianingsih |
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 09:13 |
| Last Modified: | 28 Nov 2025 09:13 |
| URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7551 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
