Almansyah, Rian (2025) ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI DIGITAL MARKETING FOODCOURT SANG SURYA CITRA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (926kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNGESAHAN.pdf Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (910kB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
Skripsi Rian_Jadi (2).pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (439kB) |
![]() |
Text
Cek Plagiasi Rian.pdf Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (215kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelangi oleh pentingnya adaptasi strategi pemasaran digital pada era transformasi digital, khususnya dalam sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti Foodcourt Sang Surya Citra Rasa Bandung. Permasalahan yang diangkat adalah belum optimalnya implementasi digital marketing dalam menjangkau pasar yang lebih luas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi digital marketing yang dijalankan oleh foodcourt tersebut, mengevaluasi efektivitasnya melalui pendekatan analisis SWOT, serta merumuskan strategi pengembangan yang tepat. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara semi terstruktur, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital marketing foodcourt Sang Surya Citra rasa masih terbatas pada penggunaan Instagram dan whatsapp, dengan pengelolaan konten yang belum maksimal dan belum adanya SDM khusus di bidang pemasaran digital. Berdasarkan analisis SWOT, ditemukan kekuatan pada keunikan produk dan lokasi strategis, kelemahan pada keterbatasan promosi digital, peluang pada tingginya penetrasi internet, serta ancaman dari persaingan ketat di industri kuliner. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perlunya optimalisasi platform digital, peningkatan kualitas konten, dan penetapan strategi pemasaran yang lebih terstruktur berbasis analisis SWOT untuk meningkatkan daya saing foodcourt. Kata Kunci : Digital Marketing, Strategi Pemasaran, SWOT
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.24.0046 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Digital Marketing, Strategi Pemasaran, SWOT |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Mr Rian Almansyah |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 03:41 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 03:41 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/6950 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |