PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA VILLA KEBUN LEMBANG KAB. BANDUNG BARAT)

Solikhun, Akhmad (2025) PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA VILLA KEBUN LEMBANG KAB. BANDUNG BARAT). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
Cover.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text
pengesahan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
pernyataan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
Abtrak English.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text
Abtrak Indonesia.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text
Fix BAB 1-5 Akhmad S Final. Repositori.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
Surat keterangan Hasil cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 10 July 2027.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (182kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilakukan pada pelanggan Villa kebun lembang Kab Bandung barat. Pariwisata merupakan salah satu sektor pembangunan yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah, dalam perkembangan pariwisata selain pengembangan usaha objek dan daya tarik wisata perlu adanya keseimbangan usaha sarana akomodasi, tak terkecuali penginapan berupa Villa. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui, dan menggambarkan kondisi pengalaman pelanggan (X) di Villa kebun lembang, Kondisi loyalitas konsumen (Y) di Villa Kebun Lembang, serta pengaruh pengalaman pelanggan terhadap loyalitas konsumen di Villa kebun lembang. Hipotesis dari penelitian ini diduga pengalaman pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Villa Kebun Lembang Kab Bandung Barat. Metode penelitian skripsi ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dengan menggambarkan, mendeskripsikan pengalaman pelanggan sebagai variabel independent (X) dan Loyalitas konsumen sebagai variabel dependen (Y) analisis data deskriptif diperoleh dalam penelitian ini secara deskriptif mengenai pengalaman pelanggan berada pada kategori sangat baik, sedangkan mengenai loyalitas konsumen berada pada kategori baik. Selanjutnya analisis verifikatif dengan analisis regresi linier sederhana dengan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 2,335 + 0,701. dalam hal ini nilai konstanta dan koefisien regresi mempunyai nilai positif terhadap loyalitas konsumen. Hasil ini didukung nilai pengujian uji t (parsial) t hitung > t tabel yaitu 11,394 > 1,66691 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi diperoleh nilai Kd= 0,806² x 100% = 0,650 yang artinya pengaruh pengalaman pelanggan (X) terhadap loyalitas konsumen (Y) di Villa Kebun Lembang, Kab. Bandung Barat mencapai 65%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.25.0026
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Pelanggan dan Loyalitas Konsumen
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Unnamed user with email ahmad solikhun
Date Deposited: 01 Sep 2025 03:16
Last Modified: 01 Sep 2025 03:36
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5866

Actions (login required)

View Item View Item