Laetitia, Amara (2025) PENGARUH SOCIAL PROOF TERHADAP RETENSI PELANGGAN DI ALUGORO PARK & CAFE BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
![]() |
Text
5. ABTSRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
00. Skripsi Amara Laetitia.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
![]() |
Text
CEK PLAGIARISME AMARA LAETITIA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (433kB) |
Abstract
Penelitian ini dilandasi oleh latar belakang penerapan digital marketing yang terjadi di Alugoro Park & Cafe pada instagramnya, dimana grafik tayangan mengalami penurunan tayangan dan terdapat ulasan positif maupun ulasan negatif yang ditulis oleh pelanggan mengenai terjadinya sebuah tindakan baik maupun kurang baik yang telah dilakukan oleh Alugoro Park & Cafe terhadap beberapa pelanggan. Hal ini berdampak pada ketidakstabilan atau naik turun jumlah penjualan di Alugoro Park & cafe selama tahun 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh social proof terhadap retensi pelanggan di Alugoro Park & Cafe Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis data statistik deskriptif. Sampel pada penelitian terdiri dari 96 responden dan dianalisis menggunakan teknik probability sampling. Berdasarkan hasil analisis menggunakan software SPSS versi 25 for Windows dengan beberapa teknik analisis data seperti: uji validitas, uji reliabilitas uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa social proof memiliki pengaruh terhadap retensi pelanggan. Hal ini diperoleh dari nilai uji hipotesis (uji T) yang memperoleh hasil nilai t hitung sebesar 6,318 > 1,985 atau lebih besar daripada nilai t tabel. Dan koefisien determinasi sebesar 0,298, yang menunjukkan bahwa social proof mempengaruhi retensi pelanggan sebesar 29,8%, sedangkan sisanya sebesar 70,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Serta analisis regresi linear yang diperoleh adalah Y = 8,096 + 0,743X, yang menunjukkan bahwa social proof memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.25.0025 |
Uncontrolled Keywords: | Social proof, Retensi Pelanggan |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Amara Amara Laetitia |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 06:34 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 06:34 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5796 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |