Rahmanda, Nuri Kurnia (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA YOUNG BREW KOFFIE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (843kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (419kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (334kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (826kB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (826kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI NURI KURNIA RAHMANDA.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (826kB) |
Abstract
Tujuan utama bisnis kuliner adalah memenuhi kebutuhan konsumen dan memberi kepuasan dengan barang dan jasa yang dapat meningkatkan produktifitas selama di dalamnya memiliki kualitas layanan yang baik dan kualitas produk agar mencapai kepuasan konsumen. Misalnya pada Young Brew Koffie yang telah berkembang sekitar satu tahu. Oleh karenanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada Young Brew Koffie secara simultan dan parsial. Penelitian ini menggunakan metode survey eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada konsumen di kafe tersebut sebanyak 90 orang sesuai dengan pengambilan sampel penelitian yang menggunakan teknik disproportionate stratified random sampling secara aksidental. Hasil penelitian menunjukan pengaruh positif dari kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan model persamaan regresi Y = -1,214 + 0,347 (X1) + 0,481 (X2). Kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada penelitian ini memiliki hubungan yang kuat ditunjukan oleh hasil analisis korelasi berganda yaitu 0,923 dengan pengaruhnya sebesar 85,2% berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi dan sisanya 14,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan hasil pengujian hipotesis menyatakan bahwa kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh simultan dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil nilai Fhitung sebesar 247,049 lebih besar dari Ftabel yaitu 3,10. Secara parsial, variabel X1 dan X2 pun memengaruhi kepuasan konsumen berdasarkan hasil hipotesis 1: thitung > ttabel yaitu 6,807 lebih besar dari 1,662 dan hipotesis 2: thitung > ttabel yaitu 6,634 lebih besar dari 1,662. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.22.0015 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 18 Jun 2025 03:40 |
Last Modified: | 18 Jun 2025 03:40 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5762 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |