Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen

Isse, Hudeyfi Nur (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (46kB)
[img] Text
4. abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (813kB)
[img] Text
bab 1 to 5 hudey N PR.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (636kB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (813kB)
[img] Text
7. bab i.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (829kB)
[img] Text
1. cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (40kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (455kB)

Abstract

Pada era globalisasi saat ini dunia usaha berkembang dengan sangat pesat, salah satunya bisnis di bidang kuliner. Terdapat Beberapa masalah mengenai kepuasan konsumen dimana konsumen merasa kurang puas dengan kualitas pelayanan dan harga yang tinggi. Penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen, pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen dan pegaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsmen pada restauran Al Jazeerah Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel penelitian dengan menggunakan analisis linier berganda. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada restauran Al Jazeerah Bandung baik secara parsial maupun secara simultan. Berdasarkan analisis menggunakan SPSS Vers. 24 For Windows koefisien determinasi penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 0,207 yang artinya kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 20,7% dan sisanya 79,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Persamaan regresi linier berganda yaitu . Pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa dengan a =5% Uji F mendapatkan hasil fhitung > ftabel yaitu 12,635 > 3,09 serta Uji t variabel Kualitas Layanan (X1) mendapatkan hasil thitung > ttabel yaitu 2.284 > 1.98472 dan variabel Harga (X2) mendapatkan hasil thitung > ttabel yaitu 3.192> 1.98472, hasil pengujian tersebut mengartikan bahwa Kualitas Layanan dan Harga berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen baik secara simultan dan parsial. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.22.0040
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 26 May 2025 03:33
Last Modified: 26 May 2025 03:33
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5570

Actions (login required)

View Item View Item