Sukma, Restu Permana (2022) PEMANFAATAN WHATSAPP GROUP DALAM MENINGKATKAN PROMOSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (39kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (312kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (293kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13kB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (153kB) |
![]() |
Text
JURNAL SKRIPSI - PEMANFAATAN WHATSAPP GRUP DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (263kB) |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (151kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemanfaatan whatsapp grup dalam meningkatkan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara membuat whatsapp grup efektif dan efisien dalam meningkatkan promosi, serta mengetahui peningkatan minat beli pelanggan terhadap produk setelah menggunakan whatsapp grup dalam upaya peningkatan promosi di Toko Al-Fatihah. Masalah utama dalam penelitian ini adalah proses promosi menggunakan whatsapp grup. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi deskriptif kualitatif terhadap Toko Al-Fatihah Kota Bandung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisa data pada penelitian ini menggunakan analisa data kualitatif dengan mengamati berlangsungnya fenomena sosial, menganalisis makna yang ada di balik informasi, data, dan proses suatu fenomena tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pemanfaatan whatsapp grup sebagai media promosi terdapat tiga hal yang dapat dijadikan sebagai konten promosi di whatsapp grup, yaitu kenaikan harga, produk baru, dan produk re-stock. Selain itu, didapatkan pula tiga faktor yang meningkatkan minat beli pelanggan terhadap produk yang dipromosikan, yaitu promosi produk, brand produk, dan ketersediaan produk. Dapat disimpulkan dari hasil penelitian tersebut, bahwa whatsapp grup dapat dimanfaatkan menjadi media promosi yang baik bagi para pemilik usaha. Kata Kunci : Whatsapp Grup, Promosi, Minat Beli Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.23.0054 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Whatsapp Grup, Promosi, Minat Beli Pelanggan |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 26 May 2025 03:14 |
Last Modified: | 26 May 2025 03:14 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5548 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |