Zamb Wakerkwa, Alberto Piter (2022) ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PEMASARAN PADA CV. IMAN NURCAHAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (55kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (107kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (35kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (58kB) |
![]() |
Text
TA SMITH.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (95kB) |
Abstract
ABSTRAK Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin meningkat dengan ketat, barang dan jasa yang ada di pasaran bisa memiliki keseragaman antara produk yang satu dengan produk yang lain. Hal ini dapat terjadi karena suatu produk yang sukses di pasar akan segera diikuti oleh para pesaing dengan menghasilkan produk yang sejenis. CV. Iman Nurcahaya merupakan badan usaha yang bergerak dalam bidang Jasa Engineering dan Manufacture, dan saat ini banyak perusahaan sejenis yang akan menjadi pesaing untuk perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi internal dan eksternal perusahaan dan juga untuk mengetahui posisi perusahaan dalam strategi pemasarannya serta meningkatkan volume penjualan pada CV.Iman Nurcahaya terhadap persaingan pasar. Analisis SWOT adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan beberapa tahapan yakni pendefinisain masalah, pengumpulan data, pengolahan data, analisis data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari matriks SWOT memperlihatkan bahwa dari beberapa faktor internal IFAS dan faktor eksternal EFAS bahwa CV.Iman Nurcahaya memiliki kekuatan yang cukur besar dengan skor 1,75. Akan tetapi CV.Iman Nurcahaya mempunyai ancaman dengan skor 1,35 yang nilai nya mendekati skor kekuatan. Kondisi perusahaan berada pada strategi S-T (Strength- Threats) yaitu perusahaan memiliki kekuatan akan tetapi juga memiliki ancaman perusahaan kedepannya yang dapat mengakibatkan kerugian bagi perusahaan sendiri. alternatif strategi yaitu dengan menggunakan strategi diversifikasi dengan memanfaatkan tenaga kerja ahli agar bisa membuat produk yang bisa menekan harga bahan baku dengan tidak mengurangi kualitas dari produk itu sendiri. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, IFAS dan EFAS
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | STI.22.0023 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, IFAS dan EFAS. |
Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 26 May 2025 03:07 |
Last Modified: | 26 May 2025 03:07 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5520 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |