PENGARUH INFLUENCER MARKETING INSTAGRAM TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN PADA PRODUK LOZY HIJAB DI KOTA BANDUNG

Ajizah Nur, Yasni (2025) PENGARUH INFLUENCER MARKETING INSTAGRAM TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN PADA PRODUK LOZY HIJAB DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (205kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (386kB)
[img] Text
skripsi yasni.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (209kB)
[img] Text
cek turnitin - Yasni Nur Ajizah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing Instagram terhadap preferensi konsumen pada produk Lozy Hijab di Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana influencer marketing Instagram terhadap preferensi konsumen, serta besarnya pengaruh influencer marketing Instagram secara simultan dan parsial terhadap preferensi mereka pada produk Lozy Hijab di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis pendekatan penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t, menunjukkan bahwa influencer marketing Instagram (X) berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen (Y) pada produk Lozy Hijab di Kota Bandung. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05 dan nilai t hitung (9,955) > nilai t tabel (1,966), maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel independen (X) influencer marketing Instagram terhadap variabel dependen (Y) preferensi konsumen. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa influencer marketing instagram dan preferensi konsumen pada produk Lozy Hijab di Kota Bandung sebesar 50,3%. Sedangkan 49,7% lagi dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa influencer marketing Instagram pada produk Lozy Hijab sudah masuk kedalam kategori baik, namun ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti meningkatkan kualitas produk dan desain Lozy Hijab untuk memenuhi preferensi konsumen yang beragam dan melakukan riset pasar secara berkala untuk memonitor perkembangan tren fashion hijab. Kata kunci : Influencer marketing instagram dan preferensi konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.25.0008
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Influencer marketing instagram dan preferensi konsumen.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mrs Yasni Nur Ajizah
Date Deposited: 12 Apr 2025 04:25
Last Modified: 12 Apr 2025 04:25
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5281

Actions (login required)

View Item View Item