ANALISIS PEMBUATAN KONTEN DALAM E-MARKETING TAS DI YMG.SHOP BANDUNG

Lestrai Puji, Eka Dian (2025) ANALISIS PEMBUATAN KONTEN DALAM E-MARKETING TAS DI YMG.SHOP BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (58kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (124kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (112kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (363kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (419kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL EKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15MB) | Request a copy
[img] Text
PLAGIARISME.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (412kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menganalisis strategi pembuatan konten dalam e-marketing tas di YMG.Shop Bandung. Fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah penurunan kualitas konten TikTok yang berdampak pada menurunnya interaksi dan jumlah likes. Sebelumnya, konten yang diunggah mampu menarik perhatian pelanggan, namun belakangan ini terjadi ketidaksesuaian antara kualitas konten dan ekspektasi pelanggan, yang berpotensi memengaruhi brand awareness dan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mengevaluasi efektivitas strategi pembuatan konten dalam meningkatkan engagement dan penjualan melalui media sosial. Menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dengan owner dan content creator, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa YMG.Shop Bandung menerapkan strategi seperti pemanfaatan tren viral, penggunaan hashtag, dan live streaming. Namun, ditemukan kendala seperti kurangnya konsistensi dalam pengunggahan akibat keterbatasan tenaga kerja serta belum adanya kolaborasi dengan influencer untuk memperluas jangkauan audiens. Disimpulkan bahwa strategi yang diterapkan memiliki dampak positif, tetapi perlu perbaikan dalam konsistensi, kolaborasi, dan peningkatan kualitas konten. Direkomendasikan agar YMG.Shop Bandung lebih konsisten dalam pengunggahan, mengoptimalkan pemasaran berbasis tren, serta menjalin kerja sama dengan influencer untuk meningkatkan daya saing di e-commerce. Kata Kunci: Pembuatan Konten E-Marketing Ymg Shop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.25.0002
Uncontrolled Keywords: Pembuatan Konten E-Marketing Ymg Shop
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mrs Eka Lestari
Date Deposited: 10 Apr 2025 06:17
Last Modified: 10 Apr 2025 06:17
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5265

Actions (login required)

View Item View Item