Sinaga, Bendris Mailan Hasudungan (2023) PENGARUH PENGGUNAAN KNALPOT RACING TERHADAP EMISI GAS BUANG PADA SEPEDAH MOTOR YAMAHA VIXON SERIES 3C1 150CC. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (560kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (561kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (607kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
00. FULL TA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
Abstract
Indonesia salah satu negara yang mengalami peningkatan jumlah kendaraaan motor yang signifikan, Terutama sepeda motor yamaha vixion merupakan motor bertipe sport, kendaraan bermotor yang mengakibatkan polusi.Tujuan Penelitian mengetahui hasil analisa tingkat emisi gas buang yang dihasilkan sepeda motor antara knalpot standar dengan knalpot racing merek PDK Dengan metode penelitian eksperimen, kelompok eksperimen akan diberi perlakuan dan kelompok kontrol tidak diberi perlakuan. Populasi semua jenis knalpot kendaraan motor, Sampel 2 jenis knalpot, yaitu standar dan racing. Variabel bebas penggunaan knalpot standar dan knalpot racing. Pada sepeda motor.Variabel terikat emisi gas buang yang stabil. Untuk pengontrolan senyawa He, knalpot standar lebih bagus mereduksi kadar He dibandingakan dengan knalpot racing, untuk senyawa CO, knalpot racing lebih tinggi dalam mereduksi kadar'co dibandingkan dengan knalpot standar. Pada senyawa CO knalpot standar yang dibandingkan dengan knalpot Racing PDK dapat menurunkan emisi gas buang He dengan signifikan, Pada senyawa CO knalpot Standar lebih bagus dibandingkan knalpot racing PDK. Emisi gas buang knalpot racing PDK lebih tinggi dari pada knalpot standar. Sehingga knalpot racing Merek PDK lebih berbahaya apabila sering digunakan karena mengandung tingkat Emisi gas huang yang terlalu tinggi dan dapat mencemarkan lebih banyak polusi apa bila sering digunakan. Indonesia salah satu negara yang mengalami peningkatan jumlah kendaraaan motor yang signifikan, Terutama sepeda motor yamaha vixion merupakan motor bertipe sport, kendaraan bermotor yang mengakibatkan polusi.Tujuan Penelitian mengetahui hasil analisa tingkat emisi gas buang yang dihasilkan sepeda motor antara knalpot standar dengan knalpot racing merek PDK Dengan metode penelitian eksperimen, kelompok eksperimen akan diberi perlakuan dan kelompok kontrol tidak diberi perlakuan. Populasi semua jenis knalpot kendaraan motor, Sampel 2 jenis knalpot, yaitu standar dan racing. Variabel bebas penggunaan knalpot standar dan knalpot racing. Pada sepeda motor.Variabel terikat emisi gas buang yang stabil. Untuk pengontrolan senyawa He, knalpot standar lebih bagus mereduksi kadar He dibandingakan dengan knalpot racing, untuk senyawa CO, knalpot racing lebih tinggi dalam mereduksi kadar'co dibandingkan dengan knalpot standar. Pada senyawa CO knalpot standar yang dibandingkan dengan knalpot Racing PDK dapat menurunkan emisi gas buang He dengan signifikan, Pada senyawa CO knalpot Standar lebih bagus dibandingkan knalpot racing PDK. Emisi gas buang knalpot racing PDK lebih tinggi dari pada knalpot standar. Sehingga knalpot racing Merek PDK lebih berbahaya apabila sering digunakan karena mengandung tingkat Emisi gas huang yang terlalu tinggi dan dapat mencemarkan lebih banyak polusi apa bila sering digunakan. Indonesia salah satu negara yang mengalami peningkatan jumlah kendaraaan motor yang signifikan, Terutama sepeda motor yamaha vixion merupakan motor bertipe sport, kendaraan bermotor yang mengakibatkan polusi.Tujuan Penelitian mengetahui hasil analisa tingkat emisi gas buang yang dihasilkan sepeda motor antara knalpot standar dengan knalpot racing merek PDK Dengan metode penelitian eksperimen,Kata kuncl : Emisl Gas Buang, Knalpot Racing Dan Standar kelompok eksperimen akan diberi perlakuan dan kelompok kontrol tidak diberi perlakuan. Populasi semua jenis knalpot kendaraan motor, Sampel 2 jenis knalpot, yaitu standar dan racing. Variabel bebas penggunaan knalpot standar dan knalpot racing. Pada sepeda motor.Variabel terikat emisi gas buang Untuk pengontrolan senyawa He, knalpot standar lebih bagus mereduksi kadar He dibandingakan dengan knalpot racing, untuk senyawa CO, knalpot racing lebih tinggi dalam mereduksi kadar'co dibandingkan dengan knalpot standar. Pada senyawa CO knalpot standar yang dibandingkan dengan knalpot Racing PDK dapat menurunkan emisi gas buang He dengan signifikan, Pada senyawa CO knalpot Standar lebih bagus dibandingkan knalpot racing PDK. Emisi gas buang knalpot racing PDK lebih tinggi dari pada knalpot standar. Sehingga knalpot racing Merek PDK lebih berbahaya apabila sering digunakan karena mengandung tingkat Emisi gas huang yang terlalu tinggi dan dapat mencemarkan lebih banyak polusi apa bila sering digunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | STM.23.0034 |
Uncontrolled Keywords: | Emisl Gas Buang, Knalpot Racing Dan Standar |
Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 06:35 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 06:35 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4809 |
Actions (login required)
View Item |