PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN PRODUCT ATTRIBUTES TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA TOKO FENTRY CHOCOLATE DI BALUBUR TOWN SQUARE KOTA BANDUNG

Nurjanah, Salis (2018) PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN PRODUCT ATTRIBUTES TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA TOKO FENTRY CHOCOLATE DI BALUBUR TOWN SQUARE KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Perceived Quality dan Atribut Produk terhadap Purchase Intention. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana minat beli konsumen terhadap kualitas produk yang diberikan, serta besarnya pengaruh perceived quality, atribut produk secara simultan dan parsial terhadap minat beli (Purchase Intention) pada konsumen toko Fentry Chocolate Balubur Town Square Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif Assosiatif-analitis. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Probability Sampling jenis Simple Random Sampling, dengan jumlah responden sebanyak 99 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda dan uji determinasi dengan pengolahan data menggunakan SPSS (Statistical Product & Service Solutions) for Windows Release 22, Microsoft Excel 2010 for Windows dan Method of Successive Interval. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, perceived quality dan product attibutes berpengaruh signifikan terhadap purchase intention konsumen pada toko Fentry Chocolate Balubur Town Square Bandung. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (120,600 > 3,10) dengan tingkat signifikasinya 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel Perceived quality, dan product attibutes berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada konsumen toko Fentry Chocolate Balubur Town Square Bandung. Berdasarkan hasil uji determinasi diketahui bahwa nilai adjusted R square sebesar 0,709, yang mengandung arti bahwa 70,09 % variasi besarnya purchase intention dijelaskan oleh perceived quality dan product attibutes. Sedangkan sisanya 29,91 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam peneliti ini seperti faktor karakteristik dan psikologi pelanggan (budaya, social, pribadi pelanggan). Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa perceived quality dan product attributes pada toko Fentry Chocolate Balubur Town Square Bandung sudah masuk kedalam kategori baik, namun ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti iklan yang bisa memberikan informasi pada konsumen mengenai produk-produk terbaru yang dikeluarkan oleh produksi beserta atribut produknya. Kata kunci : Perceived Quality, Product Attibutes, dan Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.18.0023
Uncontrolled Keywords: Perceived Quality, Product Attibutes, dan Purchase Intention.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: mr pkl pkl
Date Deposited: 25 Sep 2025 02:36
Last Modified: 25 Sep 2025 02:36
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/7058

Actions (login required)

View Item View Item