sinaga, fhriscisilia (2024) PENGARUH INFLUENCER MARKETING MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI SKINCARE THE ORIGINOTE (PENGGUNA TIKTOK). Skripsi thesis, UNIPERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
IMG_0510.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (117kB) |
![]() |
Text
f262cba7-6897-4bca-afbd-9081759718d2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (165kB) |
![]() |
Text
pernyaataan fhrisil.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (217kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK Frisil.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (155kB) |
![]() |
Text
BAB I fhrisil.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (391kB) |
![]() |
Text
TA Fhriscisilia Sinaga_2111201013.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (311kB) |
![]() |
Text
IMG_0513.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (149kB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini didasarkan karena semakin meningkatnya penggunaan media sosial sebagai sarana pemasaran dan promosi produk, khususnya dalam industri kecantikan. Influencer marketing menjadi strategi yang banyak digunakan oleh perusahaan untuk menarik minat konsumen melalui konten yang dibagikan oleh para influencer. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing media sosial TikTok terhadap minat beli produk skincare The Originote. Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna TikTok yang pernah memakai produk The Originote. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh variabel independen (influencer marketing) terhadap variabel dependen (minat beli). Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli skincare The Originote. Temuan ini mengindikasikan bahwa brand dapat memanfaatkan influencer marketing sebagai alat efektif untuk meningkatkan minat beli konsumen, khususnya dalam produk skincare. Penelitian ini memberikan kontribusi pada literatur marketing digital dan memberikan panduan praktis bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran yang efektif melalui influencer marketing di media sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | STI.24.0027 |
Uncontrolled Keywords: | Influencer Marketing, Media Sosial, Skincare The Originote. Minat Beli |
Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1) |
Depositing User: | Mrs FHRISCISILIA SINAGA |
Date Deposited: | 07 May 2025 03:13 |
Last Modified: | 07 May 2025 03:13 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5402 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |