Hutama saputra, ihsan (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA COFFEE SHOP TOMORO DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI INSTAGRAM (Studi Kasus pada akun Instagram @tommorocoffee.id). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (638kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
00. Skrispsi Ihsan Hutama.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
12. DAFTAR PUTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
TURNITY.pdf Download (86kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Tomoro Coffee dalam meningkatkan brand awareness melalui platform Instagram. Sebagai coffee shop yang berkembang, Tomoro Coffee memilih Instagram sebagai media utama dalam menjangkau target pasar dan memperkuat citra merek mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, yang melibatkan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tomoro Coffee memanfaatkan konten visual yang kreatif dan menarik di Instagram, seperti foto produk berkualitas tinggi dan video dengan pendekatan storytelling, untuk menarik perhatian audiens. Selain itu, iklan berbayar di Instagram digunakan sebagai alat untuk memperluas jangkauan pemasaran, terutama saat meluncurkan produk baru dan mengadakan promosi khusus. Namun, beberapa hambatan yang dihadapi dalam strategi komunikasi pemasaran ini adalah perubahan tren media sosial yang cepat dan tantangan dalam mempertahankan konsistensi brand. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram terbukti efektif dalam meningkatkan brand awareness Tomoro Coffee. Namun, untuk menjaga konsistensi dan relevansi, Tomoro Coffee perlu terus mengikuti perkembangan tren media sosial tanpa mengorbankan identitas merek yang sudah dibangun. Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, Instagram, brand awareness, coffee shop, Tomoro Coffee, penelitian kualitatif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.25.0005 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, Instagram, brand awareness, coffee shop, Tomoro Coffee, penelitian kualitatif. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mr ihsan hutama saputra |
Date Deposited: | 19 Apr 2025 03:52 |
Last Modified: | 19 Apr 2025 03:52 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/5315 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |