Fungsi Manajemen Humas dalam Diseminasi Produk Unggulan Pelayanan Khusus di PD. Kebersihan Kota Bandung

Sidik, Adi Permana (2019) Fungsi Manajemen Humas dalam Diseminasi Produk Unggulan Pelayanan Khusus di PD. Kebersihan Kota Bandung. Media Komunika (Jurnal Komunikasi) Universitas Sangga Buana YPKP, Vol. 4 (2). pp. 50-60. ISSN 2540-749X

[img] Text
media komunika Vol. 4 No 2_ 4.pdf

Download (580kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Fungsi Manajemen Humas Dalam Deseminasi Produk Unggulan Pelayanan Khusus (Pelsus) di PD. Kebersihan Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui teknik studi kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, verifikasi dan kesimpulan. Untuk mendeskripsikan, manajemen humas, peneliti menggunakan konsep George R Terry yang terdiri dari planning, organizing, actuating dan controlling (POAC). Hasil penelitian menunjukkan bahwa fungsi manajemen humas dalam deseminasi pelayanan khusus dapat berjalan dengan baik, namun masih terdapat kendala dalam pelaksanaan pelayanan khusus karena masih kurangnya sarana prasarana dan SDM yang mencukupi. Meskipun masih mengalami kendala, namun PD. Kebersihan melalui pelayanan khusus mampu untuk mengurangi pengaduan, meningkatkan pelayanan yang membawa pengaruh pada peningkatan pendapatan PD. Kebersihan Kota Bandung

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Manajemen Humas, Diseminasi, Pelayanan Khusus
Subjects: Jurnal USBYPKP > Jurnal Media Komunika
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Rizal Dwi
Date Deposited: 06 May 2020 14:08
Last Modified: 06 May 2020 14:14
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/498

Actions (login required)

View Item View Item