Farida, Syifa (2024) ANALISIS MINAT DAN PERILAKU KONSUMEN PADA PENGGUNAAN BTN MOBILE DI KANTOR CABANG BANDUNG TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (240kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (246kB) |
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (146kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (266kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (582kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL SYIFA FARIDA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (251kB) |
|
Text
BEBAS PERPUSTAKAAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (336kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dalam dunia perbankan salah satunya adalah mobile banking. Dengan adanya mobile banking, bertransaksi kini jauh lebih mudah. Seiring dengan perkembangan teknologi, trend pemanfaatan mobile banking semakin marak dijumpai. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perbankan dan memiliki fasilitas mobile banking adalah Bank BTN dengan aplikasinya BTN Mobile. Dengan menggunakan gadget, nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai layanan perbankan secara realtime, dimanapun, dan kapanpun. Beberapa keunggulan dari BTN Mobile yaitu dapat mengetahui berbagai informasi bagi nasabah perorangan, memudahkan dalam menggunakan layanan perbankan, memudahkan melakukan pembayaran dan pembelian, memudahkan cek saldo dan transfer Bank BTN dan Bank lain, aplikasi BTN Mobile dapat didownload melalui Play Store atau App Store. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui mengenai minat prilaku konsumen dalam penggunaan layanan BTN Mobile dan juga untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat prilaku konsumen dalam penggunaan layanan BTN Mobile di Bank BTN Kantor Cabang Bandung Timur. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah uji kredibilotas, uji transferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Subjek dari penelitian kualitatif instrument utamanya adalah peneliti. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah Bank BTN Kantor Cabang Bandung Timur. Hasil Penelitian ini adalah (1) Budaya tidak terlalu berpengaruh karena budaya hanya dari bank btn yang mewajibkan nasabahnya jika sudah keluar dari bank harus dipastikan mengaktifkan layanan btn mobile. (2) Sosial faktor ini tidak terlalu berpengaruh karena mayoritas dilingkungan nasabah tidak menggunakan btn mobile. (3) Pribadi faktor yang sangat berpengaruh dari segi usia, gaya hidup. Generasi milenial memiliki tingkat komsumtif yang tinggi terhadap teknologi. (4) Psikologis berpengaruh dari motivasi, persepsi, pembelajaran, dan keamanan. Kata Kunci: Minat. Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.24.0041 |
Uncontrolled Keywords: | Minat. Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Mrs Syifa Farida |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 02:39 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 02:39 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4913 |
Actions (login required)
View Item |