ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @LIGHTSCRIPT.STUDIO DALAM MEMPERTAHANKAN KONSISTENSI IDE-IDE KONTEN

Fauzi, Vazrian (2024) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @LIGHTSCRIPT.STUDIO DALAM MEMPERTAHANKAN KONSISTENSI IDE-IDE KONTEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
01 COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (208kB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (277kB)
[img] Text
03 Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (194kB)
[img] Text
06 LEMBAR ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (184kB)
[img] Text
08 BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (747kB)
[img] Text
FULL skripsi.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
Plagiariseme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Komunikasi Pemasaran Digital Media Sosial Instagram @Lightscript.Studio Dalam Mempertahankan Konsistensi Ide-Ide Konten (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Komunikasi Pemasaran Digital Instagram @lightscript.studio). Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan media sosial Instagram dalam mempertahankan konsistensi ide-ide konten. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, Teknik purposive sampling sebagai key informan, Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, Teknik analisis data menggunakan metode AISAS dan uji keabsahan data mengacu pada sugiyono (2015) Dengan menggunakan Triangulasi. Hasil pada penelitian ini, disimpulkan bahwa pengelolaan media sosial @lightscript.studio dalam mempertahankan ide-ide konten, mengacu pada konsep Sugiyama dan Andree (2011:79) yaitu AISAS, Attention (perhatian), Interest (ketertarikan), Search (pencarian), action (tindakan), dan share (berbagi). Kesimpulan dari penelitian in menunjukkan bahwa (1) Attention : Dalam piengelolaan media sosial ini perlu membentuk sebuah pesan atau informasi yang dikemas dengan menarik agar mendapatkan perhatian dari audiens. (2) Interest : Dimana dalam setiap konten yang dibuat dapat menarik pengunjung media sosial Instagram untuk datang ke studio dengan konten visual yang mienarik. (3) Search : pembuatan ide-ide konten tim lightscript studio selalu mencari informasi terkini untuk dijadikan sebuah ide konten yang menarik. (4) Action : Pengelola akun Instagram dari @lightscript.studio ketika meng upload konten harus dibarengi dengan caption yang berupa informasi atau ajakan, (5) Share : pengelolaan dari akun @lightscript.studio memiliki cara agar tetap bisa konsisten dalam membagikan postingan. Kata Kunci : Pengelolaan media sosial, Instagram, konsistensi ide-ide konten

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0095
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan media sosial, Instagram, konsistensi ide-ide konten
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Vazrian Fauzi
Date Deposited: 02 Dec 2024 02:35
Last Modified: 02 Dec 2024 02:35
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4911

Actions (login required)

View Item View Item