ANALISA STABILITAS LERENG DENGAN PERKUATAN DINDING PENAHAN TANAH (DPT) DAN BORED PILE PADA PENANGANAN LONGSORAN RUAS JALAN TERAJU – SP. BALAI BERKUAK STA. 28+250

cahyadi, ade (2024) ANALISA STABILITAS LERENG DENGAN PERKUATAN DINDING PENAHAN TANAH (DPT) DAN BORED PILE PADA PENANGANAN LONGSORAN RUAS JALAN TERAJU – SP. BALAI BERKUAK STA. 28+250. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1.COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)
[img] Text
4. ASBTARK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)
[img] Text
FINAL TUGAS AKHIR ADE FIRMANSYAH 2112191201.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)
[img] Text
SURAT CEK PLAGIARISME_ADE FIRMANSYAH N.C_2112191201.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (700kB)

Abstract

Kabupaten Ketapang adalah salah satu kota di provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 31.588 km² yang tidak luput dari bencana longsor. Pada tahun 2020 terjadi longsor pada lereng di ruas jalan Teraju – Balai Berkuak STA. 28+250, longsor terjadi karena lokasi longsoran berada pada area tangkapan air permukaan dari tebing atas dan air dari permukaan jalan serta badan jalan di lokasi ini terletak pada elevasi lebih rendah dibandingkan elevasi jalan sebelum dan sesudahnya. Longsor terjadi pada seperempat badan jalan yang mengakibatkan akses jalan yang terganggu, akibat jalan yang terganggu menyebabkan akses trasportasi yang terhambat. Oleh karena itu penanganan longsor sangatlah penting dilakukan karena dapat menimbulkan kerugian baik secara moral maupun material. Pada kasus ini penanganan longsoran yang digunakan menggunakan dinding penahan tanah dan boredpile yang diharapkan dapat mengatasi longsoran yang terjadi pada ruas jalan Teraju – Balai Berkuak STA. 28+250. Dari hasil analisa perhitungan menggunakan metode fellenius dan juga software plaxis. pada analisa lereng ekisting didapatkan angka 1,04 dengan plaxis dan 1,15 menggunakan metode fellenius. Hasil perhitungan dinding penahan tanah dan bore pile di dapatkan stabilitas geser 1,836, terhadap guling 3,456, daya dukung tanah 605,315 kN dan safty factor 3,6. Dan analisa lereng dengan penanganan dihitung menggunakan program plaxis didapatkan angka 1,98 dan metode fellenius sebagai perbandingan di dapatkan 2,814. Kata kunci : Longsor; Metode Fellenius; Plaxis; Dinding penahan tanah dan borepile

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STS.24.0065
Uncontrolled Keywords: Longsor; Metode Fellenius; Plaxis; Dinding penahan tanah dan borepile
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: mr ade cahyadi
Date Deposited: 29 Nov 2024 08:51
Last Modified: 29 Nov 2024 08:51
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4874

Actions (login required)

View Item View Item