ANALISA TINGKAT KESEHATAN BANK DITINJAU DARI STANDAR NON-PERFORMING LOAN (NPL) PADA PT BANK DANAMON INDONESIA TBK ( PERIODE 2019-2023) (Metode Deskriptif Kuantitatif)

WULANDARI, DESY (2024) ANALISA TINGKAT KESEHATAN BANK DITINJAU DARI STANDAR NON-PERFORMING LOAN (NPL) PADA PT BANK DANAMON INDONESIA TBK ( PERIODE 2019-2023) (Metode Deskriptif Kuantitatif). Diploma thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (196kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (927kB)
[img] Text
Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (318kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (265kB)
[img] Text
Tugas Akhir Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (257kB)
[img] Text
Surat Keterangan Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (454kB)

Abstract

PT Bank Danamon Indonesia Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan. Produksinya tidak menjual barang tetapi menjual produk dana, kredit dan jasa layanan lainnya kepada nasabah. Pemberian kredit oleh bank mengandung risiko kegagalan atau kemacetan dalam pelunasannya, sehingga dapat berpengaruh pada tingkat kesehatan bank. Metode pengumpulan data dalam penyusunan Tugas Akhir adalah metode studi dokumentasi data diperoleh dari annual report PT Bank Danamon Indonesia Tbk periode 2019-2023, dengan analisanya berupa analisa deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan suatu fenomena, peristiwa, gejala dan kejadian yang terjadi secara faktual, sistematis dan akurat dalam bentuk angka. Dari hasil analisa diperoleh kesimpulan pada tahun 2019 NPL sebesar 3,32%, pada tahun 2020 mengalami penurunan NPL (0,32%) menjadi 3,00%, kemudian pada tahun 2021 kembali mengalami penurunan NPL sebesar (0,08%) menjadi 2,92%, pada tahun 2022 mengalami penurunan NPL sebesar (0,66%) menjadi 2,26%, dan pada tahun 2023 mengalami penurunan NPL sebesar (0,02%) menjadi 2,24%. Terjadinya penurunan NPL setiap tahun disebabkan karena debitur telah melunasi kewajibannya. Maka secara keseluruhan, PT Bank Danamon Indonesia Tbk menunjukkan kesehatan keuangan yang baik selama periode yang diamati dengan ketentuan Bank Indonesia (BI) ≤ 5% dan tingkat kesehatan PT Bank Danamon Indonesia Tbk berada pada predikat “Sehat”. Dengan demikian, PT Bank Danamon Indonesia Tbk dapat dianggap sebagai salah satu bank yang berhasil dalam mengelola risiko kreditnya dan mempertahankan kesehatan keuangan yang baik dalam jangka panjang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: DKP.24.0001
Uncontrolled Keywords: Non-Performing Loan (NPL), Bank
Subjects: Tugas Akhir D3 > Keuangan Dan Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan (D3)
Depositing User: Mrs Desy Wulandari
Date Deposited: 28 Nov 2024 04:16
Last Modified: 28 Nov 2024 04:16
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4848

Actions (login required)

View Item View Item