ZAKARIYA, IMAM (2024) PENGARUH BEBAN BERLEBIH (OVERLOAD) KENDARAAN TERHADAP SISA UMUR RENCANA JALAN BERDASARKAN NILAI INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI) (Studi Kasus: Lingkar Gentong STA 0+000 – 1+200). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. Cover.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (89kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (742kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (501kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (139kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (109kB) |
|
Text
6. Skripsi Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
7. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (105kB) |
|
Text
8. Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (516kB) |
Abstract
Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang paling utama dan memiliki peranan penting bagi pengguna jalan. Kondisi permukaan jalan yang tidak rata akibat beban berlebih ataupun factor lain memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pengelolaan maupun pemeliharaan jalan yang nantinya dapat digunakan sebagai acuan dalam menentukan sisa umur perkerasan jalan maupun pemeliharaan jalan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui volume lalu lintas normal dan berlebih yang akan berpengaruh pada kondisi jalan serta sisa umur rencana yang diakibatkan beban berlebih pada ruas jalan lingkar gentong STA 0+000 – STA 1+200. Metode Penelitian yang digunakan merupakan deskriptif kuantitatif, data yang diperoleh dari instansi terkait dan survey penelitian di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sisa umur perkerasan jalan lentur berdasar International Roughness Index (IRI) maupun berdasarkan Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) pada ruias jalan Lingkar gentong sebesar 0.40 tahun dan perlu dilakukan pemeliharaan rutin minimal setiap 3 kali dalam setahun agar jalan tetap dalam kondisi baik sampai akhir umur rencana. Kata kunci: IRI, LHR, Sisa Umur Rencana
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | STS.24.0039 |
Uncontrolled Keywords: | IRI, LHR, Sisa Umur Rencana |
Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1) |
Depositing User: | Mr Imam Zakariya |
Date Deposited: | 21 Sep 2024 03:38 |
Last Modified: | 21 Sep 2024 03:38 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4427 |
Actions (login required)
View Item |