PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DI PLATFORM TIKTOK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN DI PT INFORMA IBCC BANDUNG

Noviyana, novi (2024) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DI PLATFORM TIKTOK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN DI PT INFORMA IBCC BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (825kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NOVI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img]
Preview
Image
WhatsApp Image 2024-09-11 at 13.51.46.jpeg - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (133kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan platform digital seperti TikTok telah mengubah cara pemasaran dan interaksi konsumen dengan merek. PT Informa IBCC Bandung, sebagai perusahaan retail perabotan rumah tangga, perlu memanfaatkan potensi pemasaran digital di TikTok untuk meningkatkan visibilitas, interaksi, dan penjualan produk mereka sambil menghadapi tantangan dari perubahan algoritma dan persaingan di platform tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh pemasaran digital terhadap tingkat penjualan PT. Informa IBCC Bandung. Penelitian ini menggunakan metode survei kuantitatif deskriptif dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan melalui analisis statistik deskriptif, regresi linier sederhana, uji hipotesis, koefisien determinasi, serta uji validitas dan reliabilitas menggunakan SPSS Versi 23. Hasil analisis menunjukkan bahwa upah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pemasaran digital terhadap tingkat penjualan. Hal ini diperkuat oleh hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa setiap tingkat dalam pemasaran digital di TikTok dapat meningkatkan penjualan sebesar 1.146 unit. Dengan nilai R² sebesar 0.504, dapat disimpulkan bahwa variabel pemasaran digital menjelaskan sekitar 50.4% berpengruh terhadap variabel tingkat penjualan. Kata Kunci: Pemasaran digital, TikTok, penjualan, visibilitas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0035
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pemasaran digital, TikTok, penjualan, visibilitas merek.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mrs novi noviyana
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:58
Last Modified: 12 Sep 2024 02:58
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4363

Actions (login required)

View Item View Item