Uddin, Mahmud Dafi (2024) PERSEPSI AKTIVIS MAHASISWA PADA POLITICAL BRANDING “GEMOY” PRABOWO SUBIANTO DI MEDIA SOSIAL TIK-TOK (Studi Deskriptif di Lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sangga Buana). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
Cover.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (144kB) |
|
Text
lembar pengesahan .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (224kB) |
|
Text
lembar pernyataan .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (158kB) |
|
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (222kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (444kB) |
|
Text
Skripsi Full_Mahmud Dafi'uddin.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (221kB) |
|
Text
turnitin .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (307kB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Persepsi Aktivis Mahasiswa Pada Political Branding Gemoy Prabowo Subianto di Media Sosial Tik-Tok: Studi Deskriptif di Lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sangga Buana”. Pada kontestasi pemilu 2024 Prabowo dan timnya menggunakan branding gemoy untuk memperoleh dukungan, khususnya dari kalangan muda. Branding tersebut merubah citra dirinya yang sebelumnya dikenal dengan sosok yang tegas dan keras. Banyak tokoh muda yang mengkritisi branding tersebut karena dianggap tidak mencerdaskan anak bangsa. Persepsi Aktivis Mahasiswa yang merupakan kaum intelektual dan menjadi tolak ukur kemajuan bangsa dan negara, menjadi relevan diteliti untuk mengetahui bagaimana persepsi terhadap political branding gemoy Prabowo di Tik-Tok, mengetahui persepsi terhadap perubahan branding Prabowo, dan faktor apa saja yang mempengaruhi persepsi aktivis mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan penedekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa, wawancara, observasi, dan dokumentasi Hasil dari penelitian ini menunjukan, persepsi aktivis mahasiswa pada political branding gemoy Prabowo di Tik-Tok merupakan branding dengan pendekatan emosional yang menyesuaian dengan apa yang disukai oleh target publik, branding yang cerdas karena memahami kondisi masyarakat, sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia yang berpendidikan rendah. Tik-Tok sebagai media yang digunakan menjadi efektif karena media yang berjenis audio visual yang saat ini disukai oleh anak muda. Namun penggunaan branding ini membuat argument dalam gagasannya menjadi lemah, dan kurang baik dalam konteks mencerdaskan masyarakat. Faktor yang mempengaruhi persepsi aktivis mahasiswa adalah faktor eksternal, meliputi lingkungan sosial, dan faktor internal, meliputi sikap dalam memandang dunia politik. Kata Kunci: Persepsi, Aktivis Mahasiswa, Political Branding, Branding Gemoy Prabowo
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0059 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Aktivis Mahasiswa, Political Branding, Branding Gemoy Prabowo |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mr Mahmud Dafi 'uddin |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 10:40 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 10:40 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4327 |
Actions (login required)
View Item |