Mulya, Dede (2024) PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU LABEL INDIE “GREEDY DUST RECORDS” DALAM MEMPROMOSIKAN BAND DI PASAR INDUSTRI MUSIK INDONESIA (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Media Sosial Instagram @greedydust di kota Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
Cover-4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (161kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN-4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (619kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN-5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (255kB) |
|
Text
Abstrak-2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (193kB) |
|
Text
Bab 1-2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (563kB) |
|
Text
Skripsi Dede Mulya unggah mandiri.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka-4.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (270kB) |
|
Text
plagiarisme dedemulya.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Pada skripsi ini untuk mengetahui “Penerapan Strategi Komunikasi pemasaran Terpadu Greedy Dust Records Dalam Mempromosikan Band Di Pasar Industri Musik Indonesia: Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Intagram @greedydust”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Greedy Dust Records dalam mempromosikan band di pasar industri musik Indonesia, penerapan advertising, sales promotion, dan public relatons Greedy Dust Records dalam mempromosikan band di media sosial Instagram dan faktor pendukung dan penghambat kegiatan komunikasi pemasaran terpadu Greedy Dust Records dalam mempromosikan band di pasar industri musik Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data wawancara secara mendalam, observasi dan dokumentasi sebagai pendukung penelitian. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Dalam penelitian ini CEO, Band Dongker serta followers instagram @greedydust sebagai informan kunci dan pendukung. Hasil penelitian ini adalah. (1) Greedy Dust Records menerapkan komunikasi pemasaran terpadu melalui media sosial instagram dimana dengan memanfaatkan relasi yang sudah bekerja sama dengan label musik Greedy Dust Records itu sendiri. Dengan konten – konten yang sehingga mempromosikan band – band Indonesia yang dimana agar bisa terpasarkan di pasar musik Indonesia maka Greedy Dust Records memaksimalkan dengan media sosial Instagram yang dimana samapai saat ini masih dipergunakan untuk mempromosikan karya – karya musisi yanh siap di pasarkan. (2) . Dalam hal ini maka, pemanfaatan dari Greedy Dust Records sangat baik dan mampu memberikan terbaik bagi para penggemar musik – musik hardcore dan musik bawah tanah yang mampu dipromosikan oleh Greedy Dust Records itu sendiri. Maka dengan ini dalam mempertahankan citra kepada followers dan musisi – musisi lainnya dikatakan baik untuk mendapatkan lagi calon –calon band yang mampu bekerja sama dengan Greedy Dust Records. (3) Faktor – faktor yang mendukung selama Greedy Dust Rasakan sejauh ini banyak faktor yang mendukung dari segi Greedy Dust Records itu sendiri serta para penggemar dan followers Greedy Dust Records dalam mempromosikan musik – musik hardcore sehingga pendengar yang gemar akan terus mendukung berjalannya promosi dari Greedy Dust Records ini. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pasar Musik Indonesia, Media Sosial, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0053 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pasar Musik Indonesia, Media Sosial, Instagram |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | dede mulya |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 06:41 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 06:41 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4313 |
Actions (login required)
View Item |