STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF PADA AKUN TIKTOK @omaxsx_ CEMILAN CEPULUH SAAT LIVE STREAMING (Studi Deskriptif Pada Akun Tiktok @omaxsx_ Cemilan Cepuluh)

Alif, Wulan Nisari Nur (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF PADA AKUN TIKTOK @omaxsx_ CEMILAN CEPULUH SAAT LIVE STREAMING (Studi Deskriptif Pada Akun Tiktok @omaxsx_ Cemilan Cepuluh). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (32kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (238kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (160kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (51kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (317kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (263kB)
[img] Text
HASIL PLAGIARISME.pdf

Download (588kB)

Abstract

Di era digital yang semakin maju ini, teknologi informasi telah banyak memberikan dampak yang signifikan terhadap beberapa aspek kehidupan termasuk dalam dunia bisnis. Salah satu yang merasakan dampak positif hal terebut adalah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Salah satu tren yang sedang berkembang pada saat ini adalah live streaming, fenomena ini telah menjadi salah satu cara efektif bagi para pelaku UMKM untuk berkomunikasi dengan konsumen mereka secara langsung. Terdapat dua tujuan penelitian itu yaitu: 1) Mengetahui strategi komunikasi persuasif Akun Tiktok Omaxsx (Cemilan Cepuluh) dengan konsumen saat live streaming 2) Mengetahui cara Akun Tiktok Omaxsx (Cemilan Cepuluh) menarik minat konsumen agar membeli saat live streaming. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Alasan penulis memilih penelitian kualitatif adalah karena metode ini lebih sedikit memiliki objek di banding penelitian kuantitatif, karena lebih mengedepankan kedalaman data bukan kuantitas data. Cemilan Cepuluh telah cukup berhasil menerapkan strategi komunikasi persuasif yang efektif. Salah satunya adalah keaktifan Cemilan Cepuluh dalam membaca dan merespons komentar selama live streaming. Kata Kunci: Komunikasi, Persuasif, Strategi, Live Streaming

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0045
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Persuasif, Strategi, Live Streaming
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Mrs Wulan Nisari Nur Alif
Date Deposited: 04 Sep 2024 04:21
Last Modified: 04 Sep 2024 04:21
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4255

Actions (login required)

View Item View Item