Safitri, Dian Meila (2024) ANALISIS KONTEN TIKTOK SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PRODUK TAS (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Tiktok @Pickyu.id). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
Cover (2).pdf Download (209kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan (2).pdf Download (300kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan (2).pdf Download (345kB) |
|
Text
Abstrak (2).pdf Download (299kB) |
|
Text
BAB 1 (2).pdf Download (491kB) |
|
Text
Skripsi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka (2).pdf - Bibliography Download (408kB) |
|
Text
Plagiarisme.pdf Download (300kB) |
Abstract
vi ABSTRAK Pada skripsi ini untuk mengetahui “Analisis Konten TikTok Sebagai Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Brand Awareness Produk Tas: Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun TikTok @Pickyu.id”. Tujuan penelitian ini guna mengetahui videon konten TikTok yang dibuat Pickyu.id dalam bersaing dengan konten brand lain, manajemen video konten TikTok Pickyu.id dalam membangun brand awareness, dan hambatan serta upaya yang dilakukan Pickyu.id pada video konten yang dibuatnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini yang menjadi informan kunci serta pendukung diantaranya bersama owner, media social specialist, dan konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Pickyu.id dalam komunikasi pemasarannya melalui TikTok telah menggunakan strategi tersendiri untuk mampu bersaing dengan konten brand fashion lainnya, seperti menentukan target pasar, memperhatikan kualitas video, penggunaan hastag tertentu, konten selalu konsisten dengan karakteristik yang colorful dan girly, setiap konten selalu menyematkan link produk dan selalu menyeimbangi trend. 2) Manajemen video konten yang dibuat Pickyu.id dalam membangun brand awarness telah menerapkan beberapa tips agar video konten FYP (For You Page) di TikTok dengan begitu video konten akan menjangkau lebih luas dan menentukan jenis konten yang tepat, Pickyu.id sering menggunakan jenis konten informatif dan hiburan yang dibalut inspirasi serta kontennya selalu konsisten pada karakteristik yang girly. 3) Hambatan pada Pickyu.id ini menyangkut pada keterbatasan waktu dan alat konten yang membuatnya kurang percaya diri. Yang mana pada hal tersebut memberikan dorongan pada Pickyu.id itu sendiri untuk menjadi bahan evaluasi dalam mengembangkan Pickyu.id menjadi lebih baik. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Pickyu.id, Tiktok, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0043 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Pickyu.id, Tiktok, Brand Awareness |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mrs Dian Meila Safitri |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 03:07 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 03:07 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4237 |
Actions (login required)
View Item |