Herdini, Salsa Asyeiami (2024) STRATEGI PEMASARAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DIGITAL (Studi Kasus pada Akun TikTok @klikaqiqahofficial_). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
COVER.pdf Download (30kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (393kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (151kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (216kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (790kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Download (440kB) |
|
Text
SURAT KETERANGAN CEK PLAGIARISME.pdf Download (290kB) |
Abstract
Pemanfaatan media sosial TikTok merupakan sarana yang paling digemari sebagai media pemasaran digital melalui konten-konten yang dipublikasikannya. Dengan popularitas dan peningkatan pengguna TikTok yang terus berkembang, para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berlomba-lomba untuk memasarkan produk dan jasa mereka melalui platform ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran konten yang diterapkan oleh Klik Aqiqah pada media sosial TikTok dengan akun @klikaqiqahofficial_ sebagai media pemasaran digital. Penelitian ini termasuk ke dalam metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam menentukan informan menggunakan teknik sampling nonprobability yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi (pengamatan), wawancara (interview) dan dokumentasi. Strategi pemasaran konten yang dilakukan oleh Klik Aqiqah sebagai media pemasaran digital mereka berdasarkan dari delapan langkah pemasaran konten (strategi content marketing), diantaranya adalah; (1) menentukan tujuan, (2) pemetaan target pasar, (3) penggagasan dan perencanaan konten, (4) penciptaan konten, (5) distribusi konten, (6) penguatan konten, (7) evaluasi pemasaran konten, dan (8) perbaikan pemasaran konten. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran konten yang digunakan oleh Klik Aqiqah sebagai pembeda dengan kompetitor serupa yaitu dengan menerapkan syariat Islam dengan tidak menggunakan latar belakang musik dan talent yang digunakan lebih sering laki-laki. Karena jika menggunakan talent perempuan dikhawatirkan ada aurat yang terlihat. Kata kunci: Strategi konten marketing, TikTok, pemasaran digital.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0039 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi konten marketing, TikTok, pemasaran digital |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mrs Salsa Asyeiami Herdini |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 04:28 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 04:28 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4204 |
Actions (login required)
View Item |