STRATEGI PEMASARAN TAKAHIRO SHOPPU DALAM MENINGKATKAN BRANDING IMAGE DI KOTA BANDUNG

Nazma, Faizal (2024) STRATEGI PEMASARAN TAKAHIRO SHOPPU DALAM MENINGKATKAN BRANDING IMAGE DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER-2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN-1.pdf

Download (790kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI FAIZAL NAZMA-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (3MB)
[img] Text
20240828003436.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Takahiro Shoppu dalam meningkatkan branding image di Kota Bandung. Penelitian ini menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan Takahiro Shoppu serta hasilnya terhadap branding image mereka. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi langsung di lapangan, kemudian dianalisis secara kualitatif deskriptif dan diuji keabsahannya dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran Takahiro Shoppu efektif, dengan produk yang beragam dan dapat dipersonalisasi, harga kompetitif, lokasi strategis di Bandung, serta promosi aktif di media sosial dan marketplace. Karyawan menerima pelatihan intensif, dan proses pemesanan serta pelayanan yang ramah memperkuat merek. Hal ini berkontribusi pada keberhasilan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan mencapai tujuan bisnis. Takahiro Shoppu membangun branding image yang positif dan terpercaya melalui desain yang konsisten dengan nilai-nilai Jepang, komunikasi aktif, serta integrasi tema Jepang dalam produk dan kemasan. Keunikan mereka terletak pada pendekatan autentik terhadap budaya Jepang. Berdasarkan hasil penelitian dan keterbatasan yang telah diuraikan, disarankan agar Takahiro Shoppu mengeksplorasi penggunaan platform digital tambahan atau fitur baru seperti live streaming di TikTok dan belanja di Instagram untuk meningkatkan keterlibatan dan konversi. Selain itu, menjalin kemitraan dengan influencer atau brand sejenis dapat meningkatkan visibilitas dan menarik pelanggan baru. Fokus pada peningkatan pengalaman pelanggan melalui layanan tambahan seperti pengiriman cepat, kemasan personalisasi, dan program loyalitas juga sangat penting. Terakhir, aktif mengumpulkan dan menganalisis umpan balik pelanggan akan membantu terus memperbaiki produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan mereka. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Branding Image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0023
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Branding Image
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mr Faizal Nazma
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:32
Last Modified: 03 Sep 2024 03:32
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4191

Actions (login required)

View Item View Item