PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN CV. RAJA ABADI MENGGUNAKAN METODE QSPM

PURWANTI, YUPI (2024) PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN CV. RAJA ABADI MENGGUNAKAN METODE QSPM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER YUPI PUTRI PURWANTI 2111191057.pdf

Download (24kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN_YUPI PUTRI PURWANTI 2111191057.pdf

Download (53kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN_YUPI PUTRI PURWANTI 2111191057.pdf

Download (108kB)
[img] Text
ABSTRAK_YUPI PUTRI PURWANTI 2111191057.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB 1_YUPI PUTRI PURWANTI 2111191057.pdf

Download (212kB)
[img] Text
SKRIPSI ASLI YUPI PUTRI PURWANTI_2111191057.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_YUPI PUTRI PURWANTI 2111191057.pdf

Download (91kB)
[img] Text
PLAGIARISME_YUPI PUTRI PURWANTI 2111191057.pdf

Download (167kB)

Abstract

iii ABSTRAK Dunia industri di Indonesia saat ini semakin berkembang, salah satunya industri di bidang bisnis perdagangan. Bahwa setiap perusahaan memiliki strategi masing-masing baik dalam pemasaran memasarkan produk, menghadapi persaingan bisnis semakin ketat, dan para pengusaha dituntut untuk mengembangkan pemasarannya produk yang dibuat untuk meningkatkan kualitas dan meningkatkan pembelian setiap konsumen terhadap perusahaan dan keputusan pembelian produknya. Berdasarkan hal tersebut, peneliti menyusun rencana pemasaran CV Raja Abadi, sebuah usaha yang berkembang pesat dan telah berkembang menjadi saingan berat bagi usaha lain di industri serupa. CV. Raja Abadi memproduksi layang-layang dengan memproduksi dari bahan baku pembuatan layangan terdiri dari : Kertas, Bambu, dan Cat kertas. Banyaknya clothing company saat ini menyebabkan tingkat persaingan yang sangat tinggi dalam industri tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan alternatif strategi pemasaran yang tepat dan mendapatkan urutan prioritas strategi pemasaran bagi CV. Raja Abadi. Penelitian ini menggunakan metode Quantitative Strategic Planning Matrix dengan melakukan evaluasi pilihan alternatif secara objektif, menetapkan daya tarik, lalu memutuskan strategi yang terbaik. Metode ini dilakukan dengan tiga tahap yaitu input stage dengan matriks IFE dan EFE, dilanjutkan matching stage yaitu matriks IE. Tahap terakhir yaitu decision stage dengan metode QSPM. Hasil penelitian memberi lima alternatif strategi dengan tiga prioritas strategi tertinggi yaitu meningkatkan kualitas produk, mengembangkan varian dan desain produk, dan membuat strategi harga pasar dalam menghadapi persaingan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STI.24.0008
Uncontrolled Keywords: Industri, Bisnis, manajemen strategi Quantitative Strategic Planning Matrix.
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Mrs Yupi Putri Purwanti
Date Deposited: 31 Aug 2024 02:39
Last Modified: 31 Aug 2024 02:39
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4157

Actions (login required)

View Item View Item