Meliana, Esther Joan (2024) STRATEGI BRANDING USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH(UMKM) DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA PADA AKUN INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Akun Instagram Angkringan @hayumeluncur_bdg). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESHAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
Skripsi Esther Joan Meliana 3112191169.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarism.pdf Download (304kB) |
Abstract
v ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang “Strategi Branding Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha Pada Akun Instagram. Studi Kasus pada akun Instagram Angkringan @hayumeluncur_bdg”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh Angkringan Hayu Meluncur dalam membangun branding pada akun Instagram @hayumeluncur_bdg, upaya yang dilakukan angkringan @hayumeluncur_bdg dalam menghadapi tantangan-tantangan untuk mempertahankan branding, dan penggunaan Instagram sebagai media untuk branding Angkringan Hayu Meluncur. Dengan menggunakan pendekatan studi kasus, penelitian ini mengumpulkan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi; penelitian ini bersifat kualitatif. Penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan sebagai pendekatan analisis datanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tantangan yang dihadapi dalam membangun branding pada akun Instagram @hayumeluncur_bdg terkait kesadaran merek dan responsivitas pengikut diperlukan perencanaan konten yang kreatif dan konsisten, selain itu juga diperlukan waktu dan dedikasi yang signifikan untuk akun Instagram @hayumeluncur_bdg. (2) Upaya angkringan @hayumeluncur_bdg dalam mengatasi tantangan-tantangan untuk mempertahankan branding dengan membangun identitas mereknya dengan memanfaatkan konsep Brand Equity, terutama bagian loyalitas merek melalui pendekatan pribadi dengan pelanggan, menciptakan komunitas seperti penggemar sepak bola dan motor, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas dan ikatan emosional yang kuat. (3) Penggunaan media sosial Instagram sebagai media yang digunakan untuk branding dianggap efektif dalam mengikuti dinamika perkembangan zaman yang semakin cepat, mengidentifikasi tren dan isu baru dalam media sosial, serta merespons dengan cepat melalui penyampaian konten yang menarik. Kata Kunci : Strategi, Branding,UMKM, Instagram, Angkringan Hayu Meluncur.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0026 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Branding,UMKM, Instagram, Angkringan Hayu Meluncur |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mrs Esther Joan Meliana |
Date Deposited: | 31 Aug 2024 02:36 |
Last Modified: | 31 Aug 2024 02:36 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4156 |
Actions (login required)
View Item |