PENGARUH HARGA DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA SARJANA UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP

Mustahif, Ahmad (2024) PENGARUH HARGA DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA SARJANA UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
00. FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
plagiarismepdffff.pdf

Download (722kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan besarnya pengaruh harga dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian online di E-commerce Shopee pada mahasiswa universitas Sangga Buana YPKP Bandung 2024. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan konsumen Shopee yang telah melakukan transaksi pembelian di toko online Shopee dengan jumlah sampel 100 orang responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh model regresi linier berganda Y = 13.530 + 0.095 X1 + 0.515 X2 Sedangkan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian dan ulasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Hasil uji F menunjukkan bahwa semua variabel independen dalam penelitian ini secara Bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh model regresi linier sederhana karena H1 tertolak dengan hasil = Y = 14.039 + 0.571X2 Nilai R Square sebesar 0,198 yang artinya variabel harga dan ulasan produk mempengaruhi keputusan pembelian online sebesar 19.8%, sedangkan sisanya 80.2% dipengaruhi oleh variabel di luar variabel yang diteliti. Kata Kunci : Harga, Ulasan Produk, Keputusan Pembelian Online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0021
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 30 Aug 2024 04:24
Last Modified: 30 Aug 2024 04:24
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4127

Actions (login required)

View Item View Item